Senin 25 Sep 2023 06:38 WIB

Leganya Ten Hag dan Fernandes atas Kemenangan MU Vs Burnley

Kemenangan yang begitu berarti di tengah sorotan.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag (kanan) seusai laga Burnley Vs MU, Sabtu (23/9/2023).
Foto: Richard Sellers/PA via AP
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag (kanan) seusai laga Burnley Vs MU, Sabtu (23/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erik ten Hag mengaku lega melihat Manchester United meraih tiga poin yang sangat dibutuhkan dari Burnley. Namun ia menegaskan bahwa timnya masih harus memperbaiki diri jika ingin mengembalikan musim mereka ke jalur yang benar. The Red Devils telah menelan empat kekalahan dari enam pertandingan pembuka mereka di semua kompetisi menjelang pertandingan hari Sabtu di Turf Moor.

Ten Hag telah mengkritik timnya dengan pedas di tengah-tengah perjuangan mereka musim ini, namun ia merasa lebih senang setelah bertandang ke Clarets. Sang kapten, Bruno Fernandes, mencetak gol terbaik musim ini untuk membawa pulang tiga poin dengan sebuah tendangan voli di babak pertama yang menakjubkan.

Baca Juga

Setelah melihat wasit Tony Harrington meniup peluit akhir pertandingan, Ten Hag menarik napas lega. Meskipun ia mengakui bahwa itu hanyalah awal dari kebangkitan United setelah melalui tahun yang sulit.

"Sudah jelas. Tentu saja kami membutuhkan kemenangan itu. Kami menjalani serangkaian pertandingan yang sulit melawan lawan-lawan yang bagus. Tidak perlu kalah dalam pertandingan-pertandingan itu. Hari ini adalah hari yang harus dimenangkan," kata pelatih United kepada BBC Sport International. 

"Semangat tim dan bagaimana mereka berjuang bersama [sangat mengesankan]. Itu adalah tim yang menyerang dengan 11 pemain dan bertahan dengan 11 pemain. Mereka saling mendukung satu sama lain. Banyak hal yang merugikan kami, seperti cedera dan keputusan. Seperti malam ini," ungkapnya.

" Anda harus berjuang dan menemukan titik balik. Ini menunjukkan ruang ganti bersama. Mereka berjuang bersama. Secara bertahap dari semua pertandingan yang telah kami mainkan, kami telah memainkan sepak bola yang bagus," ujarnya menambahkan. 

"Kami tampil disiplin dan mengikuti aturan. Ketika kami melakukan itu, sulit untuk bermain melawan Manchester United. Dia [Evans] memberikan ketenangan kepada tim. Kemampuannya sangat brilian, seperti halnya dengan gol tersebut."

Setelah memulai musim dengan berada di posisi ke-13, United kini berada di posisi ke-8 di klasemen Premier League. sang pencetak gol kemenangan, Fernandes, mengakui bahwa meskipun penampilan timnya masih jauh dari yang terbaik, tiga poin adalah yang terpenting.

Itu adalah umpan yang luar biasa dari Jonny [Evans]. Saya tahu ia memiliki kualitas yang luar biasa dalam memainkan bola di belakang dengan kedua kakinya. Saya telah menantikannya [umpan tersebut]. Burnley memberikan ruang di belakang tetapi sulit untuk mendapatkannya pada saat itu dan kami mengambil kesempatan ketika itu ada," katanya kepada TNT Sports.

"Kami tahu bahwa kami berada dalam momentum yang sulit, namun kami tahu bahwa kami dapat bangkit. Tentu saja hari ini penampilan kami bukanlah yang terbaik, namun kami mendapatkan tiga poin yang merupakan hal terpenting".

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement