Senin 25 Sep 2023 06:54 WIB

Alfeandra Dewangga Janji Perbaiki Performa pada Babak 16 Besar Asian Games

Timnas Indonesia U-24 lolos ke babak gugur sebagai salah satu tim peringkat 3 terbaik

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Timnas Indonesia U-24 (ilustrasi)
Foto: dok NOC Indonesia
Timnas Indonesia U-24 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-24 dipastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 (2023) sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Skuad Garuda Muda mengaku kurang puas dengan penampilan mereka di dua laga terakhir dan berharap bisa memperbaikinya pada babak selanjutnya nanti.

Hal itu dikatakan oleh bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga usai kekalahan 0-1 melawan Korea Utara pada laga pamungkas Grup F, Ahad (24/9/2023). Sebelumnya, Indonesia juga kalah 0-1 dari China Taipei dan hanya bermodal tiga poin untuk melaju ke babak selanjutnya. Dewa mengaku tidak puas dengan hasil maupun cara Garuda Muda bermain, ia berharap bisa lebih baik lagi ke depannya. 

Baca Juga

"Secara hasil kita tidak bagus, secara permainan kita juga belum memuaskan. Untuk selanjutnya di 16 besar atau delapan besar semoga kita bisa menampilkan permainan yang lebih baik," kata Dewangga usai pertandingan, Ahad (24/9/2023).

Babak 16 besar Asian Games 2023 bakal dimulai pada 27 September dan ditutup dengan laga final pada 7 Oktober 2023. Masih ada waktu beberapa hari bagi tim yang lolos untuk mempersiapkan diri mereka. Pada babak 16 besar nanti Indonesia U-24 akan bertemu dengan juara Grup C, antara Hong Kong U-24 atau Uzbekistan U-24.

Drawing ini boleh jadi akan menguntungkan Dewa dkk. Sebab, mereka punya waktu istirahat sehari lebih lama dibandingkan calon lawan di 16 besar.

"Kami pasti sangat senang, masih ada kesempatan memperbaiki tim, individu, maupun kita sendiri. Semoga ini yang terbaik untuk kita. (Soal lawan) normal aja sih, karena sepak bola itu 50:50, mau siapa pun lawannya, gimana pun lawannya, siap," ujar bek PSIS Semarang itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement