Senin 25 Sep 2023 09:39 WIB

Bikin Pelatih dan Petinggi MU Terkesan, Reguilon Berpotensi Dapat Kontrak Permanen

MU meminjam Reguilon dari Tottenham Hotspur.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Sergio Reguilon saat memperkuat Manchester United.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Sergio Reguilon saat memperkuat Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) nampaknya puas melihat performa Sergio Reguilon. Kedua kubu belum lama bekerja sama. United meminjam Reguilon dari Tottenham Hotspur pada pengujung bursa transfer musim panas 2023. 

Awalnya, the Red Devils tak memiliki rencana mendatangkan eks Real Madrid itu. Namun keadaan membuat MU, melakukannya. Itu karena Luke Shaw dan Tyrell Malacia cedera. Baik Shaw maupun Malacya sama-sama menempati pos bek kiri.

Baca Juga

Dua sosok tersebut diprediksi absen hingga November 2023. Alhasil, pelatih Erik ten Hag tak memiliki pilihan lain. Ia langsung mengandalkan Reguilon di sektor bek kiri.

Reguilon melakukan debut bersama setan merah, saat jumpa Brighton and Hove Albion. United kalah 1-3 di Old Trafford. Setelahnya, ia bermain penuh ketika Man United bertamu ke markas Bayern Munchen di pentas Liga Champions.

Lagi-lagi MU mengalami kekalahan. Kali ini dengan skor 3-4. Teranyar, sosok yang juga pernah dipinjamkan ke Atletico Madrid itu menjadi starter United di markas Burnley. The Red Devils menang 1-0 atas the Clarets.

Setelah pertandingan, Ten Hag memuji mentalitas Reguilon. Pasalnya, sang pemain sempat diragukan bakal mentas. Ia dalam kondisi tubuh yang kurang bagus.

"Reguilon sakit. Itu tentang karakter dan semangat yang ingin diperlihatkannya. Dia sakit tapi ingin bermain, ingin mendukung dan berkontribusi untuk tim," kata juru taktik berkebangsaan Belanda ini kepada TNT Sports, dikutip dari Sportsmole, Senin (25/9/2023).

Menurut AS, para tokoh senior di klub terkesan melihat profesionalisme Reguilon. Jika sang bek terus seperti ini, maka bakal ada perubahan dalam kesepakatan. "Ia berpeluang besar pindah ke Old Trafford, secara permanen," tambah laporan dari Sportsmole.

Keadaan ini, berpotensi memengaruhi masa depan Malacia. Pasalnya Shaw akan tetap di klub tersebut sebagai pemain penting. Penggawa tim nasional Inggris itu baru saja menandatangani kontrak baru di MU

Reguilon memiliki sisa kontrak dua tahun di Tottenham. Ia tidak masuk rencana pelatih anyar the Lilywhites, Ange Postecoglou. Kini yang bersangkutan fokus memberikan segalanya untuk Man United.

 

 

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 16 11 4 1 36 21 37
2 Arsenal Arsenal 16 11 3 2 33 18 36
3 Aston Villa Aston Villa 16 11 2 3 35 15 35
4 Manchester City Manchester City 15 9 3 3 36 19 30
5 Tottenham Tottenham 15 8 3 4 29 7 27
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement