Senin 25 Sep 2023 11:52 WIB

Morata Rayakan Gol ke Gawang Madrid Seperti tak Punya Ikatan Emosional dengan Los Blancos

Morata besar bersama Madrid tapi tak pernah jadi piligan utama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata selepas menjebol gawang Real Madrid pada laga derby Madrid di La Liga Spanyol.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata selepas menjebol gawang Real Madrid pada laga derby Madrid di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid tampil impresif saat bertemu Real Madrid pada jornada keenam La Liga Spanyol musim 2023/24. Atletico unggul 3-1 atas El Real di Estadio Civitas Metropolitano, Senin (25/9/2023) dini hari WIB. 

Sejak awal, tuan rumah menunjukkan kegigihan. Alhasil, para penyerang Los Colchoneros bergerak aktif merepotkan lini belakang sang rival sekota. Terutama Alvaro Morata.

Baca Juga

Morata dua kali merobek jala Los Blancos pada menit keempat dan 46. Satu gol Atletico lainnya dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-18. Gol semata wayang El Real tercatat atas nama Toni Kroos pada menit ke-35.

Saat menjebol gawang mantan klubnya, Morata merayakan dengan liarnya. Sebuah pemandangan yang agak berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya ketika menggetarkan gawang Los Blancos, sosok yang juga pernah berkostum Juventus itu tak berlebihan saat melakukan selebrasi. Bukan karena ia tak merasa gembira. Namun ada keinginan untuk menunjukkan rasa hormat. Sebab, ia pernah berkostum Real Madrid.

Morata bahkan sempat dirumorkan bakal kembali ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2023. Itu karena rapor positifnya sepanjang musim lalu. Khusus di pentas La Liga, pada musim 2022/23, ia mengoleksi 13 gol.

Pada akhirnya, sang penyerang bertahan di Atletico. Ia memimpin lini serang Los Colchoneros. Ia siap membawa skuad polesan Diego Simeone meramaikan persaingan merebut gelar.

"Yang saya perlukan adalah merasa penting. Tahum ini saya lebih merasa penting dibandingkan tahun lalu. Saya harap kami terus menang, karena saya sangat ingin memenangi gelar bersama Atletico," kata Morata, dikutip dari Football Espana.

Kapten tim nasional Spanyol itu telah mencetak lima gol dari enam pertandingan musim ini. Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Morata bersemangat.

Hasil ini membuat Atletico Madrid tertahan di tangga kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 10 poin, anak asuh Diego Simeone tertinggal enam angka di belakang Barcelona di singgasana.

Morata dan rekan-rekan baru menyelesaikan lima pertandingan. Berikutnya mereka bertemu tuan rumah Osasuna di El Sadar, Jumat (29/9/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement