Kamis 31 Aug 2023 17:27 WIB

Ide Direktur Sepak Bola Juventus, Menukar Kostic dengan Morata

Kostic disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang siap dilepas manajemen Juventus.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada pemainnya Filip Kostic (kiri). Juventus berniat melepas Kostic pada musim 2023/2024 ini.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada pemainnya Filip Kostic (kiri). Juventus berniat melepas Kostic pada musim 2023/2024 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar ketertarikan Juventus untuk mendatangkan Alvaro Morata kembali mencuat. Kendati sudah memiliki Arkadiusz Milik, Moise Kean, dan Dusan Vlahovic, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dilaporkan masih menginginkan tambahan pemain di lini serang I Bianconeri.

Bidikan manajemen Juventus tertuju pada penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata. Penyerang berusia 30 tahun itu bukanlah sosok asing buat Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Masih berstatus sebagai milik Atletico Madrid, Morata sempat dua musim melakoni masa peminjaman bersama Juventus, tepatnya pada 2020 hingga 2022. Pada musim lalu, Morata mempersembahkan 15 gol dari 45 penampilan bersama Atletico Madrid di semua ajang.

Penyerang asal Spanyol itu pun mengawali musim ini dengan torehan positif, mencetak tiga gol dari tiga laga di pentas La Liga Spanyol. Performa ini membuat Si Nyonya Tua kembali tertarik mendatangkan Morata.

Direktur Sepak Bola Juventus, Cristiano Giuntoli, memiliki ide dan cara untuk membujuk Los Rojiblancos melepas Morata. Cara tersebut diketahui melibatkan winger asal Serbia, Filip Kostic.

''Giuntoli berencana menyertakan Kostic sebagai bagian dalam kepindahan Morata, termasuk dengan kemungkinan pertukaran secara langsung dua pemain tersebut,'' tulis laporan Il Corriere dello Sport seperti dilansir Calciomercato, Kamis (31/8/2023).

Sebelumnya, Kostic disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang siap dilepas manajemen I Bianconeri pada musim ini. Kabar rencana I Bianconeri untuk melepas Kostic itu kemudian diiringi dengan rumor ketertarikan West Ham untuk menampung winger berusia 30 tahun tersebut.

Juventus dikabarkan siap melepas Kostic dengan banderol transfer mencapai 15 juta euro. Namun, manajemen Si Nyonya Tua juga tidak menutup kemungkinan adanya tawaran peminjaman Kostic selama semusim penuh dari klub lain. Peminjaman itu pun bisa dilengkapi dengan opsi pembelian permanen.

Kabar kepergian Kostic dari Juventus mulai mengemuka setelah Allegri tidak menurunkan mantan winger Eintracht Frankfurt itu di dua laga awal Liga Italia musim ini. Pemain yang masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2026 itu hanya menjadi penghangat baku cadangan saat Juventus berduel dengan Udinese dan Bologna.

Allegri lebih memilih menurunkan dua pemain muda Juventus, Andrea Cambiaso dan Samuel Iling-Junior, untuk mengisi sisi kiri permainan Juventus, sisi yang biasa ditempati oleh Kostic. Pada musim lalu, Kostic dipercaya tampil di 53 penampilan di semua ajang.

Keputusan Allegri ini juga rasanya sejalan dengan rencana manajemen Juventus untuk melakukan peremajaan di tim utama. Kostic, yang sudah berusia 30 tahun, bukan tidak mungkin tersingkir dan menjadi korban dari rencana besar Juventus tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement