Rabu 30 Aug 2023 18:43 WIB

Juventus Pinjamkan 2 Pemain Mudanya ke Frosinone

Ini agar para wonderkid Juventus tersebut mendapat menit bermain lebih.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Juventus, Kaio Jorge, yang dipinjamkan ke klub Frosinone.
Foto: DOK JUVENTUS
Pemain muda Juventus, Kaio Jorge, yang dipinjamkan ke klub Frosinone.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus pinjamkan dua pemain mudanya ke Frosinone Calcio. Ini agar para wonderkid tersebut mendapat menit bermain lebih.

Pertama, Kaio Jorge. Penyerang 21 tahun itu baru sembuh dari cedera panjang. Ia sempat menunjukkan aksi impresifnya saat skuad utama Juve beruji coba melawan tim muda klub tersebut.

Baca Juga

Berjalannya waktu, Kaio sulit menembus starting XI Bianconeri musim ini. Ia berada di belakang sederet striker senior. Ada Dusan Vlahovic, Arkadiusz Milik, serta Moise Kean.

Jika bertahan di Turin, jebolan akademi Santos itu bakal menghuni bangku cadangan. Maka langkah solutif perlu diambil. Manajemen si Nyonya Tua 'menyekolahkannya' di klub lain.

"Ia akan melanjutkan perkembangannya musim di Serie A, bersama Frosinone yang baru promosi," demikian laporan yang dikutip Juventus.com, Rabu (30/8/2023).

Sebelumnya, Matias Soule berada di situasi serupa. Pria Argentina ini tiba di Juve pada Januari 2020. Ia langsung bersinar dan menembus skuad U-17 dan U-19 Bianconeri.

Pada musim 2021/2022 Soule dipromosikan ke tim U-23. Ia melanjutkan kinerja positifnya. Lalu pada 30 November 2021, ia menjalani debut bersama tim utama.

Sepanjang musim lalu, ia tampil di 19 pertandingan di berbagai ajang. Momen tak terlupakan baginya ketika memperkuat si Nyonya Tua menghadapi Sampdoria. Ia mencetak gol perdana dalam balutan kostum hitam-putih.

"Kini peluang baru menantinya, sebuah pengalaman baru yang menjanjikan pertumbuhan dan perbaikan berkelanjutan," demikian laporan yang dikutip dari laman resmi Juventus.

Juve mendoakan yang terbaik untuk aset berharganya itu. Sebuah keputusan yang bisa dimaklumi. Andai bertahan di Turin, ia hanya bertindak sebagai pelapis.

Saat ini pelatih Juve Massimiliano Allegri memiliki setumpuk gelandang. Ada Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Paul Pogba, dan Nicolo Fagioli. Kemudian Fabio Miretti, Weston McKennie, serta wonderkid Kenan Yildiz.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement