Selasa 29 Aug 2023 07:01 WIB

Pogba Kegirangan Bisa Kembali Perkuat Juventus, Tapi Kecewa dengan Hasil Laga

Pogba tak mampu memberikan kemenangan kepada Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paul Pogba bersyukur bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan. Ia turut memperkuat Juventus menghadapi Bologna pada giornata kedua Serie A musim ini.

Pogba tidak menjadi starter dalam duel yang berakhir pada Senin (28/8/2023) dini hari WIB itu. Gelandang asal Prancis ini baru masuk di menit ke-66. Ia menggantikan Nicolo Fagioli.

Baca Juga

"Saya sangat senang bisa kembali ke lapangan, melakukan apa yang saya sukai," kata eks Manchester United kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya Pogba akrab dengan cedera. Ia keluar masuk ruang perawatan. Musim lalu, ia hanya enam kali unjuk gigi di pentas Serie A. 

Kali ini sang gelandang sangat antusias untuk berkreasi. Ia mengaku tetap bergairah, sama seperti di periode pertamanya di Juventus. Tepatnya pada 2012 hingga 2016 lalu.

Saat itu Pogba menjadi bintang muda Bianconeri. Sang gelandang nyaris selalu menjadi sosok pembeda. Seseorang yang berkembang pesat di Turin. 

"Saya sama laparnya, seperti dulu, ketika saya masih muda, di sini. Saya ingin terus bekerja keras dan menang. Saya baru berusia 30 tahun, saya ingin memberikan kegembiraan kepada penggemar yang datang ke stadion untuk melihat kami menang," ujar jebolan akademi United ini.

Sayangnya, Juve hanya mendapat hasil imbang kali ini. Papan skor menunjukkan angka 1-1. Tuan rumah bahkan tertinggal lebih dahulu.

Pada menit ke-24, sepakan Lewis Ferguson merobek jala Mattia Perin. Si Nyonya Tua baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-80. Sebuah crossing Samuel Iling-Junior disambar Dusan Vlahovic dengan sundulan, hingga membuat gawang lawan bergetar.

"Saya ingin membantu tim, tapi saya kecewa dengan hasilnya. Saya pikir, kami seharusnya menang," ujar Pogba.

Saatnya Juventus mengalihkan fokus ke laga giornata ketiga. Juve akan bertandang ke markas Empoli. Duel tersebut berlangsung di Stadion Carlo Castellani, Senin (4/9/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement