Senin 25 Sep 2023 18:51 WIB

Kalahkan Kazakhtan, Indonesia Lanjut Perebutan Peringkat Ketujuh Voli Putra

Sempat tertinggal jauh pada set kelima, Indonesia membalikkan keadaan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebola voli putra Indonesia Fahri Septian Putratama (tengah).
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pebola voli putra Indonesia Fahri Septian Putratama (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU -- Voli putra Indonesia menang atas Kazakhtan lewat dengan skor 3-2 dalam perebutan peringkat 7-10 Asian Games Hangzhou, Senin (25/9/2023). Kemenangan yang diraih Indonesia berlangsung ketat. Sempat tertinggal jauh pada set kelima, Indonesia membalikkan keadaan 15-12.

Pertandingan berlangsung ketat pada set pertama. Kedua tim tidak mudah memperoleh poin. Namun Indonesia berhasil memenangkan set pertama dengan skor tipis 25-22.

Baca Juga

Set kedua juga berlangsung sengit. Indonesia maupun Kazakhtan sama-sama tidak menyerah mendapatkan poin atau membiarkan lawan meraih poin. Tetapi kali ini giliran Kazakhtan yang merebut set kedua dengan skor 24-26.

Poin-poin ketat berlanjut pada set ketiga. Tetapi kali ini, Indonesia harus kembali takluk dengan skor 22-25 sekaligus Indonesia tertinggal 1-2.

Pada awal set keempat, Indonesia memimpin perolehan angkan 13-8. Agil Angga Anggara dan kawan-kawan terus menjaga jarak keunggukan lima angka dari Kazakhtan 15-10. Konsistensi tersebut terus dijaga hingga Indonesia berhasil memenangkan set keempat 25-16 sekaligus menyamakan kedudukan 2-2.

Indonesia membuka set penentu dengan keunggulan 1-0 sebelum Kazakhtan menyamakan poin menjadi 1-1. Kazakhtan berbalik unggul tiga poin yakni 1-4 sebelum Indonesia menyamakan poin menjadi 4-4.

Pertandingan kian menarik ketika terjadi saling mengejar poin. Namun Kazakhtan  tak terbendung dengan keunggulan 9-11. Indonesia sukses membalikkan keadaan sekaligus memenangkan set kekima dengan skor 15-12. Kemenangan ini membuat Indonesia akan bertanding memperebutkan peringkat ketujuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement