Selasa 26 Sep 2023 01:46 WIB

Cedera Ancam Partisipasi Mbappe di Liga Champions

Mbappe terpaksa ditarik keluar lantaran mengalami cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker PSG Kylian Mbappe.
Foto: AP Photo/Aurelien Morissard
Striker PSG Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe hanya merumput selama 32 menit kala Paris Saint Germain (PSG) menjamu Olimpique Marseille pada pekan keenam Liga Prancis, Senin (25/9/2023) dini hari WIB. Mbappe terpaksa ditarik keluar lantaran mengalami cedera dalam laga yang berujung dengan kemenangan besar Les Parisens tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, PSG menutup laga bertajuk Le Classique itu dengan kemenangan, 4-0, atas Marseille. Dua gol yang dicetak Goncalo Ramos pada paruh kedua laga melengkapi dua gol yang masing-masing ditorehkan Achraf Hakimi dan Randal Kolo Muani pada babak pertama.

Baca Juga

Kemenangan itu ternyata harus dibayar mahal PSG. Tim besutan Luis Enrique itu kehilangan salah satu penggawa andalannya, Kylian Mbappe. Penyerang berusia 24 tahun itu sempat mendapatkan tekel keras dari Leonardo Balerdi. Sempat melanjutkan pertandingan, Mbappe akhirnya ditarik keluar dan digantikan Ramos.

Kabarnya, penyerang yang mengantarkan Prancis merengkuh titel Piala Dunia 2018 itu mengalami masalah engkel. Mbappe pun terancam absen setidaknya dalam dua laga PSG selanjutnya di semua ajang. Selain diragukan merumput di laga kontra Clermont Foot di lanjutan Ligue 1, akhir pekan ini, Mbappe juga terancam absen di arena Liga Champions.

''Saat ini, Mbappe diragukan untuk bisa memperkuat PSG di laga kontra Newcastle United pada laga kedua penyisihan Grup F Liga Champions, tengah pekan depan,'' tulis laporan Talk Sports, Senin (25/9/2023).

Meski sempat dikabarkan begitu santer bakal meninggalkan PSG, Mbappe terbukti masih menjadi andalan Les Parissiens. Telah merumput di enam laga di semua ajang pada musi ini, top skorer Ligue 1 dalam lima musim terakhir itu telah mengemas delapan gol, termasuk kala menyumbang satu gol dalam kemenangan PSG atas Borussia Dortmund, 2-0, tengah pekan lalu.

Sebelumnya, Enrique berusaha untuk memupus kekhawatiran soal potensi cedera parah yang dialami Mbappe. Pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan, meski Mbappe mengalami rasa sakit di kakinya, tapi hal itu bukan cedera serius. ''Keputusan untuk menarik dirinya di laga itu semata-mata untuk tidak mengambil resiko,'' ujar Enrique pasca laga kontra Marseille tersebut.

Eks pelatih Barcelona tersebut tentu masih harus menanti hasil pemeriksaan lanjutan tim medis PSG untuk menilai seberapa parah cedera Mbappe tersebut. Namun, dengan alasan serupa, yaitu untuk tidak mau mengambil resiko terkait kondisi Mbappe, cukup masuk akal buat Enrique untuk mengistirahatkan mantan penyerang AS Monaco tersebut, terutama di laga akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement