Senin 25 Sep 2023 20:13 WIB

Resmi, Timnas Indonesia U-24 Dipastikan Vs Uzbekistan U-24 di 16 Besar Asian Games 2022

Uzbekistan berhasil meraih posisi di 16 besar setelah mengalahkan Hong Kong.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas Indonesia U-24 di Asian Games Hangzhou. Timnas akan menghadapi Uzbekistan U-24 pada babak 16 besar.
Foto: dok NOC Indonesia
Timnas Indonesia U-24 di Asian Games Hangzhou. Timnas akan menghadapi Uzbekistan U-24 pada babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU -- Uzbekistan dipastikan mengakhiri babak penyisihan cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Asian Games 2022 sebagai juara Grup C. Kepastian ini didapat usai timnas Uzbekistan U-23 membungkam timnas Hong Kong U-24, 2-1, di laga pamungkas Grup C, Senin (25/9/2023) malam WIB.

 

Baca Juga

Sempat tertinggal lebih dulu dari gol Li Ngai Hoi pada menit keempat, Uzbekistan U-24 langsung membalas dua gol pada babak kedua. Alibek Davronov menyamakan kedudukan pada menit ke-64, kemudian diikuti gol Jasurbek Jaloliddinov pada menit ke-74. Mampu membalikkan keadaan, laga di Stadion Shangcheng Sports Centre itu menjadi milik Uzbekistan U-24.

 

Tambahan tiga angka ini membawa Uzbekistan U-24 menjuarai Grup C dengan koleksi enam poin dari dua laga. Keputusan Suriah dan Afghanistan untuk mundur dari cabang sepak bola putra Asian Games 2022 membuat Grup C hanya dihuni oleh dua tim, Uzbekistan dan Hong Kong.

 

Dengan mengenggam status sebagai juara Grup C, Uzbekistan akan menghadapi Indonesia U-24 di babak 16 besar cabor sepak bola putra Asian Games 2022. Indonesia U-24, yang ditangani Indra Sjafri, sudah lebih dulu memastikan satu tempat di babak 16 besar sebagai tim peringkat ketiga di babak penyisihan grup.

 

Garuda Muda mengumpulkan tiga poin hasil dari satu kali menang dan satu kali kalah di tiga pertandingan penyisihan Grup F. Mengawali penyisihan Grup F dengan kemenangan, 2-0, atas Kirgistan, Rizky Ridho dan kawan-kawan dipaksa mengakui keunggulan Cina Taipei dan Korea Utara di dua laga pamungkas dengan skor identik, 0-1.

 

Selain Indonesia, Qatar, Thailand, dan Myanmar juga berhak melaju ke babak pertama fase gugur Asian Games 2022 sebagai peringkat ketiga terbaik di babak penyisihan grup. Rencananya, babak 16 besar cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022 akan mulai digelar pada Rabu (27/9/2023) waktu setempat.

 

Duel antara Indonesia kontra Uzbekistan dijadwalkan dihelat di Stadion Shangcheng Sports Centre pada Kamis (28/9/2023) sore WIB. Pemenang dari laga ini akan menghadapi pemenang antara India kontra Arab Saudi di laga babak 16 besar lainnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement