Selasa 26 Sep 2023 09:02 WIB

Raihan Emas, Buat Posisi Indonesia Bertahan di 10 Besar Klasemen Sementara

Raihan medali emas dari cabang menembak, posisi Indonesia bertahan di 10 besar.

Petembak tunggal putra Indonesia Muhammad Sejahtera Dwi Putra berpose dengan medali emas Asian Games 2022. Raihan medali emas dari cabang menembak, posisi Indonesia bertahan di 10 besar.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Petembak tunggal putra Indonesia Muhammad Sejahtera Dwi Putra berpose dengan medali emas Asian Games 2022. Raihan medali emas dari cabang menembak, posisi Indonesia bertahan di 10 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raihan emas pada hari kedua Asian Games 2022 Hangzhou membuat Indonesia kembali naik peringkat dan mempertahankan posisinya di peringkat kedelapan klasemen perolehan medali sementara, Selasa (26/9), pukul 07.30 WIB.

Indonesia menambah masing-masing satu medali emas dan perunggu dari cabang olahraga menembak kategori 10m running target putra serta 10m running target grup putra.

Baca Juga

Pada cabang olahraga menembak kategori 10m running target putra, medali emas didapatkan oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra.

Dwi Putra tercatat sukses menorehkan total 578 poin, dengan rata-rata 9'633 hasil dari enam tembakan yang dilakukan dengan rincian 99, 97, 95, 95, 94, 98.

Sementara itu, tim menembak Indonesia juga mengamankan medali perunggu ketika berlaga pada kategori 10m running target grup putra.

Tim yang terdiri dari Muhammad Badri Akbar, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, dan Irfandi Julio tercatat mendapatkan total poin 1.667 sehingga berhak untuk medali perunggu.

Dengan ini, Indonesia sudah mengoleksi satu emas, satu perak, dan empat perunggu dalam Asian Games edisi ke-19. Sementara, perolehan medali terbanyak masih dipegang oleh tuan rumah Cina dengan total 69 medali, terdiri dari 39 emas, 21 perak, dan sembilan perunggu.

Namun, Skuad Merah Putih masih memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi medali. Terdapat sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan hari ini, seperti menembak, wushu, dayung, hingga renang, dan anggar.

Beberapa cabang olahraga lain juga masih melanjutkan babak-babaknya, di antaranya esports, catur, bola basket, hoki, hingga voli indoor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement