Selasa 26 Sep 2023 21:06 WIB

Cucurella Bisa Dipertimbangkan Real Madrid untuk Perkuat Pertahanan

Salah satu kelemahan Real Madrid adalah di posisi bek sayap.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea Marc Cucurella yang kini diincar Real Madrid.
Foto: AP Photo/Jon Super
Bek Chelsea Marc Cucurella yang kini diincar Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid memiliki catatan besar dalam pertahanan. Madrid telah kebobolan enam gol dalam enam pertandingan La Liga Spanyol musim ini, tiga di antaranya terjadi pada derbi Madrid melawan Atletico Madrid.

Los Blancos tanpa kiper Thibaut Courtois dan bek Eder Militao. Absennya kedua pemain itu menambah kekhawatiran lini belakang Madrid rentan dibobol. Maka dari itu sektor pertahanan jauh lebih penting diperbaiki dalam waktu dekat daripada posisi lain.

Baca Juga

Salah satu kelemahan Madrid adalah di posisi bek sayap. Dani Carvajal mengalami masalah kebugaran kendati tampil luar biasa. Lucas Vazquez tampak kesulitan menghadapi serangan para pemain Atletico.

Madrid terpaksa menurunkan Fran Garcia karena Ferland Mendy tidak bisa diandalkan dalam beberapa waktu. Meskipun Garcia tampil bagus, tetapi masih banyak celah yang dengan mudah bisa dieksploitasi oleh pemain lawan.

Bek Chelsea Marc Cucurella bisa menjadi opsi Madrid untuk memperkuat lini pertahanan. Menurut TS, dilansir dari Football Espana, Selasa (26/9/2023), Madrid telah menanyakan tentang Cucurella dan kemungkinan tertarik meminjamnya pada Januari 2024.

Madrid tidak tertarik menghabiskan biaya hampir 50 juta euro yang diminta Chelsea bagi klub yang tertarik membeli secara permanen pada musim panas. Cucurella belum tampil bersama Chelsea di bawah besutan Mauricio Pochettino musim ini.

Berbagai laporan mengeklaim sang bek mencari jalan agar bisa keluar pada Januari. Cucurella berasal dari akademi Barcelona dan juga fan Blaugrana. Maka dari itu, akan menjadi tantangan bagi Madrid meyakinkan Cucurella berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Diperkirakan tak akan banyak pilihan bagi Cucurella jika ingin hengkang. Dan Madrid kemungkinan akan meminta Cucurella menutupi kelemahan bek sayap kiri.

Klasemen Liga Spanyol 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Real Madrid Real Madrid 15 12 2 1 33 24 38
2 Girona Girona 15 12 2 1 34 16 38
3 Barcelona Barcelona 15 10 4 1 28 14 34
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 14 10 1 3 30 17 31
5 Athletic Club Athletic Club 15 8 4 3 30 12 28
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement