Selasa 26 Sep 2023 23:10 WIB

Presiden La Liga Klaim 80 Persen Mbappe akan Bermain di Spanyol Musim Depan

Mbappe telah bertahun-tahun jadi incaran Madrid sejak era pelatih Zinedine Zidane.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG) asal Prancis, Kylian Mbappe, yang kini diincar Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Striker Paris Saint-Germain (PSG) asal Prancis, Kylian Mbappe, yang kini diincar Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas yakin Real Madrid akan merekrut Kylian Mbappe pada 2024. Kontrak Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG) akan selesai pada akhir musim.

Ada kabar yang berkembang bahwa Presiden Real Madrid Florentino Perez akan mengontrak Mbappe musim panas mendatang. Perez tetap menjadikan Mbappe sebagai buruan utama meski beberapa kali gagal.

Baca Juga

"Tidak yakin, tidak, tapi itu pastinya adalah tujuan baginya. Saya pikir ada peluang 70 hingga 80 persen dia akan berada di La Liga musim depan," ujar Tebas dilansir dari Tribalfootball, Selasa (26/9/2023).

Mbappe telah bertahun-tahun menjadi incaran Madrid sejak era pelatih Zinedine Zidane. Bahkan, musim panas tahun lalu, Mbappe nyaris bergabung ke Madrid. Sang pemain bahkan telah menunjukkan keinginannya hengkang, tapi akhirnya dia bertahan setelah mendapatkan bujukan dari berbagai pihak.

Keputusan Mbappe memilih bertahan mengejutkan Madrid. Namun, Madrid terus berusaha mengejarkan termasuk pada musim panas ini. Kendati demikian, Madrid lebih tenang dan memilih menunggu mendapatkan Mbappe secara gratis musim panas mendatang.

Mbappe telah menyatakan akan pergi dari PSG ketika kontraknya berakhir. Tetapi PSG tak ingin kehilangan aset berharganya secara cuma-cuma sehingga meminta Mbappe bertahan atau bersedia dijual sebelum kontraknya berakhir. Situasi ini yang dimanfaatkan oleh Madrid yakni memilih menunggu.

Mbappe salah satu penyerang tajam di Eropa. Di usianya yang baru 24 tahun, Mbappe telah memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis. Ia nyaris mempertahankan gelar tersebut di Piala Dunia 2022 Qatar namun kalah dari Argentina di partai final.

Di level klub, ia adalah predator yang menakutkan. Musim ini, Mbappe mencatatkan delapan gol dalam enam laga di semua kompetisi. Total ia mencatatkan 220 gol dalam 266 pertandingan di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement