Rabu 27 Sep 2023 15:29 WIB

Guardiola Minta Pemain Man City tak Perlu Terobsesi pada Target Meraih Quadruple

Menurut Guardiola lebih baik Man City fokus menjalani setiap pertandingan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meminta pemainnya untuk melupakan asa meraih quadruple. Lebih baik Man City fokus menjalani setiap pertandingan.

Musim lalu, Man City mendapatkan hasil luar biasa. The Citizens menggenggam tiga trofi sekaligus. Ada Liga Primer Inggris, Piala FA, serta Liga Champions (UCL).

Baca Juga

The Sky Blues menyamai rekor Manchester United sebagai tim Inggris yang mampu meraih treble. Kini musim 2023/2024 mulai berjalan. Man City akan menghadapi tuan rumah Newcastle United pada putaran ketiga Piala Liga atau Carabao Cup.

Sebelumnya, hanya Piala Carabao yang lepas dari genggaman Man City. Terdengar suara dari kamar ganti the Citizens untuk memenangkan segalanya. Salah satunya Phil Foden yang ingin timnya meraih empat gelar sekaligus.

Itu tidak termasuk Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa, sebagai imbas keberhasilan mendapatkan trofi Liga Champions. Guardiola buru-buru mendinginkan suasana. Perjalanan masih panjang.

"Phil masih sangat muda. Namun saya katakan kepada para pemain, ambisi tersebut harus ada untuk pertandingan berikutnya. Pada Mei, jika Anda masih mengikuti semua kompetisi, Anda bisa memikirkannya. Jika sekarang, baru di akhir September, Anda memikirkan, maka itu bisa menjadi sebuah kesalahan," kata mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen ini, dikutip dari manchestereveningnews.co.uk, Rabu (27/9/2023).

Apa yang ia utarakan bukan sebuah kritik. Guardiola senang dengan mentalitas pasukannya. Itu menunjukkan tekad luar biasa.

Bukan sesuatu yang bisa menjadi penghalang. Menurut Guardiola, tantangan sebenarnya yakni dari segi jadwal. Lantaran banyaknya kompetisi yang diikuti Man City, maka proses latihan dan pemulihan sedikit berkurang.

"Saya kira masalahnya bukan pada mental karena semua pemain ingin berjuang meraih gelar. Masalahnya adalah kurang istirahat," ujar Guardiola.

Kini fokus Man City menuju markas Newcastle United. Duel tersebut berlangsung di Stadion St James Park, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement