Kamis 28 Sep 2023 17:13 WIB

Giroud: Pioli Tuntut Konsistensi AC Milan Musim Ini

AC Milan harus bersaing dengan Inter Milan yang solid sejak awal musim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Penyerang AC Milan Olivier Giroud
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker AC Milan Olivier Giroud mengungkapkan pelatih Stefano Pioli telah menekankan harapannya agar I Rossoneri konsisten dalam meraih poin. Hal tersebut sebagai syarat mengimbangi Inter Milan dalam perburuan gelar Serie A Liga Italia 2023/2024.

Rossoneri nyaris tampil sempurna pada awal kompetisi Serie A musim ini dengan memenangi empat dari lima pertandingan. Namun hasil positif itu dicederai oleh kekalahan 5-1 dari rival sekota Inter Milan. Milan juga berjuang meraih kemenangan pada laga pembuka Liga Champions melawan Newcastle United, tapi hanya bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga

Namun setelah itu Milan memetik kemenangan 1-0 atas Verona akhir pekan lalu. Dilanjutkan kemenangan 3-1 atas Cagliari pada Rabu (27/9/2023).

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, Giroud berbicara tentang menjaga konsistensi dengan tujuan meraih kesuksesan di Serie A dan Liga Champions. Giroud mengaju, Pioli telah memberikan isyarat bahwa tak akan selalu memainkannya. Namun keberadaannya di lapangan tetap penting bagi tim.

"Kami tahu ada banyak pertandingan, yang terpenting adalah konsistensi dalam hasil, jadi ini adalah tiga poin krusial (atas Cagliari)," ujarnya dilansir dari Football Italia, Kamis (28/9/2023).

Mantan bintang Chelsea itu mengatakan pada musim pertamanya di Milan, ia menjalani musim yang luar biasa di Serie A. Pada musim kedua, Milan tampil kuat di Liga Champions. Maka tahun ini Giroud ingin konsisten di dua kompetisi tersebut yakni lolos dari fase grup Liga Champions dan bersaing di puncak klasemen Serie A.

Giroud mengeklaim Milan memiliki kualitas dan kuantitas untuk meraih kesuksesan di dua kompetisi tersebut. Ia menegaskan tak ingin membiarkan kesempatan itu berlalu. Giroud menjadi pemain penting sejak kedatangannya ke Milan.

Musim ini, pemain internasional Prancis tersebut menunjukkan tanda-tanda tampil mengesankan. Ia telah mencetak empat gol dan tiga assist dalam enam pertandingan di semua kompetisi. Ia menjadi sosok kunci serangan Milan. 

 

Klasemen Liga Italia 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Inter Inter 15 12 2 1 37 30 38
2 Juventus Juventus 15 11 3 1 23 14 36
3 AC Milan AC Milan 15 9 2 4 26 8 29
4 AS Roma AS Roma 14 7 3 4 27 11 24
5 Napoli Napoli 15 7 3 5 26 8 24
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement