Kamis 28 Sep 2023 23:34 WIB

Ronaldo Ambil Langkah Gugat Juventus Soal Penundaan Gaji

Ronaldo salah satu pemain Juventus yang setuju gajinya ditangguhkan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo saat membela Juventus.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Cristiano Ronaldo saat membela Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan bintang Juventus Cristiano Ronaldo memutuskan mengambil langkah hukum terhadap Juventus terkait kasus penundaan gaji. Bianconeri diduga tidak membayar gajinya yang ditangguhkan lebih dari 19 juta Euro menurut laporan La Gazzetta dello Sport, dilansir dari Football Italia, Kamis (28/9/2023).

Ronaldo salah satu pemain Juventus yang setuju gajinya ditangguhkan pascapandemi Covid-19 tahun 2020 untuk membantu keuangan klub. Sidang tuntutan akan digelar pada 4 Oktober. Selama ini Ronaldo dan Juventus tak pernah membahas masalah ini secara terbuka.

Baca Juga

Ronaldo berseragam Nyonya Tua selama tiga tahun antara 2018 hingga 2021 yang bergabung dari Real Madris seharga lebih dari 100 juta euro. Pada Agustus 2021, pemain internasional Portugal tersebut pergi ke Manchester United senilai 15 juta Euro.

Ronaldo mencatatkan 101 gol dalam 134 pertandingan di semua kompetisi. Ia mempersembahkan lima gelar untuk Juventus, dua di antaranya adalah scudetto. Ronaldo menjadi pemimpin serangan Juventus selama di Turin.

Kini Ronaldo berkarier di Arab Saudi bersama Al Nassr sejak Januari 2023. Ia langsung memberikan dampak luas terhadap sepak bola Arab Saudi. Ia mengangkat pamor Liga Pro Saudi.

Pengaruh Ronaldo tak dapat disangkal terhadap eksodus pemain bintang Eropa hijrah ke Arab Saudi pada musim panas ini. Di antara bintang-bintang top Eropa yang merapat ke Liga Pro Saudi adalah Neymar, Karim Benzema, Sadio Mane, Marcelo Brozovic, dan Jordan Henderson

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement