Jumat 29 Sep 2023 17:26 WIB

Sumbang Poin Pertama Bagi Indonesia, Ginting: Laga Pertama, Tentu Saja Tegang

Ginting bersyukur bisa bermain baik dan menyelesaikan laga dengan kemenangan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka pertama untuk Indonesia saat menghadapi Korea Selatan (Korsel) di babak perempat final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2022 Hangzhou Cina. Meski menang, pebulu tangkis tunggal pertama Indonesia ini mengaku sempat tegang.

"Ini pertandingan pertama dan pasti ada tegang, jadi saya coba melepaskannya dengan banyak teriak dan selebrasi terutama di gim pertama. Itu cara saya meningkatkan kepercayaan diri juga," ujar Ginting dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/9/2023).

Baca Juga

Ginting bersyukur bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan, serta melewati kendala-kendala di luar lapangan.

"Khususnya di gim kedua, saya ingin bermain lebih lepas, ingin menggunakan banyak variasi tapi malah jadi bumerang. Maksudnya malah banyak mati sendiri," ungkap Ginting.

Ginting menambahkan, ia senang bisa melewati hal itu dengan baik dengan terus mencari ritme dan pola permainan lagi saat tertinggal. "Setelah tertinggal itu, saya lebih coba buat menyerang dengan lebih sabar. Tidak mau buru-buru mendapatkan poin," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement