Jumat 29 Sep 2023 18:57 WIB

Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia, Fajar/Rian: Semoga yang Lain Menang

Fajar/Rian ingin menemukan titik balik untuk mengembalikan kepercayaan diri.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menyumbang poin bagi Indonesia di bulu tangkis beregu putra Asian Games 2022 Hangzhou, Cina. Dalam laga perempat final, melawan ganda Korea Selatan (Korsel) Kang Min Hyuk Seo Seung Jae dengan skor 21-11, 22-24, dan 17-21. Hasil ini membuat Indonesia kini berbagi angka 1-1.

Fajar Alfian mengatakan, walau belum berhasil menyumbang poin untuk Indonesia, ia berharap Jonatan Christie dan kawan-kawan yang lain bisa menang di partai selanjutnya.

Baca Juga

"Di pertandingan tadi, terutama di gim kedua, kami bermain terlalu terburu-buru terutama saat setting. Kurang sedikit mengontrol jalannya pertandingan," ujar Fajar, Jumat (29/9/2023).

Di gim ketiga, lanjut Fajar, saat sudah berhasil menyamakan kedudukan, ia dan Rian lebih siap mengantisipasi strategi kami.

"Terutama Seo (Seung Jae) ya. Kami coba mencecar kelemahannya dia tapi saat poin kritis itu, dia sudah tahu. Sebelum Asian Games, hasil kami kurang baik. Dan kami ingin di sini menjadi titik balik untuk mengembalikan kepercayaan diri. Kami ingin menikmati setiap pertandingan, lebih enjoy," kata Fajar lagi.

Rian menambahkan, hari ini ia merasa permainan jauh lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya tapi itu belum cukup. "Bagi kami karena lawan juga semakin ke sini semakin bagus. Kami akan terus mempelajari permainan mereka. Semoga kami bisa lebih baik lagi," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement