Sabtu 30 Sep 2023 16:23 WIB

Liverpool Menuju Markas Spurs, Klopp Soroti Pendekatan Baru Tuan Rumah

Spurs punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri karena tak tampil di Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris musim 2023/2024.

Sebuah bigmatch. The Lilywhites bertindak sebagai tuan rumah. Partai tersebut dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu (30/9/2023) pukul 23.30 WIB. Klopp antusias menatap pertandingan ini.

Baca Juga

Klopp seperti dilanda rasa penasaran. Ia mengetahui Liverpool akan melawan Spurs yang berbeda. Tidak seperti Tottenham era Antonio Conte dan Jose Mourinho.

Menurut Klopp, sebelumnya the Lilywhites sangat identik dengan serangan balik. Taktik demikian cukup mumpuni. Ada pemain-pemain seperti Harry Kane dan Son Heung-min yang berperan sebagai predator di pertahanan lawan.

"Sekarang mereka lebih pada penguasaan bola. Ide-ide kreatif, dan hal-hal seperti itu. Kami melihat mereka memiliki kualitas nyata tetapi mereka akan menemukan hal-hal di mana kami tidak sempurna, dan kami menemukan hal-hal di mana mereka tidak sempurna," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Klopp menyoroti fakta tuan rumah tidak bermain di Eropa pada musim ini. Keadaan demikian bisa menjadi sebuah keuntungan. Spurs memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri.

Kebetulan, tim polesan Ange Postecoglou sedang mencoba gaya permainan baru. Ada banyak sesi latihan dijalani. Situasi demikian menambah kekompakan dan kualitas teknis sang rival.

"Mereka menciptakan rutinitas baru untuk bola mati (misalnya), dan hal-hal seperti itu. Fakta demikian bisa mengubah secara keseluruhan, bagaimana mereka bertahan dan menyerang," ujar Klopp.

Klopp mengaku mengagumi Postecoglou. Menurut Klopp, eks juru taktik Celtic FC itu pelatih top. Seseorang yang sangat menikmati apa yang dilakukan.

Menarik dinantikan bagaimana duel ini berlangsung. Adu taktik Juergen Klopp versus Ange Postecoglou turut menambah semarak bigmatch di London Utara. Kebetulan kedua tim sama-sama dalam tren positif.

Liverpool dan Tottenham Hotspur belum terkalahkan di liga domestik musim ini. The Reds di kursi runner-up klasemen sementara. Dengan mengantongi 16 poin, Virgil van Dijk dan rekan-rekan unggul dua angka atas Spurs di tangga keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement