Sabtu 30 Sep 2023 17:33 WIB

Jorge Martin Juarai Sprint di Jepang, Perkecil Jarak dengan Bagnaia di Klasemen MotoGP

Bagnaia kini mengoleksi 299 poin, sementara Martin dengan 291 poin.

Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Pramac Ducati, Jorge Martin.
Foto: EPA-EFE/KIMIMASA MAYAMA
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Pramac Ducati, Jorge Martin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, keluar sebagai juara pada sesi Sprint MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (30/9/2023). Martin menjadi yang tercepat setelah merebut pole pada sesi kualifikasi di hari yang sama.

Kemenangan beruntun ini membuatnya mempersempit jarak dengan pemuncak klasemen sementara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), hanya terpaut delapan poin saja. Bagnaia kini mengoleksi 299 poin, sementara Martin dengan 291 poin.

Baca Juga

Selain itu, hasil tersebut merupakan kemenangan Sprint ketiganya secara berturut-turut Martin setelah MotoGP San Marino dan MotoGP India.

Adapun Martin, yang memulai sesi Sprint di posisi terdepan, mengalami balapan yang cukup menantang karena para pembalap di belakangnya berusaha keras untuk merebut posisi tersebut.

Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) berusaha sekuat tenaga untuk tetap berada di posisi yang kurang lebih sejajar dengannya, namun harus puas finis sebagai runner-up dengan selisih waktu 1,390 detik di belakang Martin.

Sementara, Bagnaia mengamankan posisi ketiga dan terpaut 5,279 detik dari pemimpin balapan. Balapan berlangsung sengit, namun Martin mampu mempertahankan kecepatannya dan fokus untuk mengamankan hattrick kemenangan Sprint musim ini.

Sementara, dalam perebutan posisi ketiga, Bagnaia melakukan gerakan pertamanya di lini belakang tepat ke arah Jack Miller (Red Bull KTM), namun pembalap Australia itu tidak mau menyerah tanpa perlawanan. Bagnaia mencoba lagi untuk mengambil tempat ketiga dan perlawanan Miller akhirnya terpatahkan di lap kedua terakhir, dan ia finis di P4.

Hingga lap terakhir, Martin memimpin setiap lap sesi Sprint dengan performa yang sangat dominan untuk meraih kemenangan.

Melengkapi 10 besar Sprint MotoGP Jepang, ada Johann Zarco (Prima Pramac), Marco Bezzecchi (Mooney VR46), Marc Marquez (Repsol Honda), Fabio Digiannantonio (Gresini Racing), Maverick Vinales (Aprilia Racing), dan Raul Fernandez (CryptoDATA RNF).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement