Ahad 01 Oct 2023 13:17 WIB

Kemenpora Beri Ruang Pemuda Asah Bakat Melalui Pesta Prestasi

Pesta Prestasi adalah ajang pencarian bakat di bidang seni dan kreativitas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Pesta Prestasi, Sabtu (30/9/2023).
Foto: Dok. Web
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Pesta Prestasi, Sabtu (30/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Pesta Prestasi, Sabtu (30/9/2023). Kegiatan ini untuk mengapresiasi dan memberikan ruang secara luas kepada individu dan komunitas dalam mengekspresikan bakat terbaiknya.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh mengatakan, Pesta Prestasi adalah ajang pencarian bakat di bidang seni dan kreativitas yang digelar secara rutin. Ia berharap lahir bakat muda terbaik yang bisa didorong hingga tingkat nasional dan internasional.

Baca Juga

"Selain mencari bakat terbaik, kami juga membuka ruang yang luas bagi berbagai komunitas untuk berkumpul dan berbagi inspirasi dalam Pesta Prestasi. Kami berharap komunitas kepemudaan ini dapat menjadi ruang inkubasi bagi pemuda untuk mengembangkan keterampilan dan bakat mereka dalam bidang yang mereka minati," ujarnya saat membuka Pesta Prestasi di Kantor Kemenpora.

Sejumlah komunitas yang hadir pada acara ini di antaranya komunitas Garten Tone, komunitas Bikers Station, komunitas Supermoto, komunitas Mabscoot, komunitas Motor Custom, komunitas Jacksical dan komunitas Kita Anak Negeri. Selain komunitas tersebut, acara ini juga diisi dengan talkshow yang salah satu narasumbernya adalah Mikha Tambayong yang berbagi tip dunia kreatif di bidang seni film dan peran. 

Asrorun mengatakan, kegiatan ini akan mempromosikan kolaborasi antara pelaku industri kreatif, komunitas, sektor swasta, dan pemerintah dalam mewujudkan visi bangsa kita menuju masa depan yang lebih baik. Maka dari itu, ia mengajak semua piha memanfaatkan ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membangun bangsa.

"Saya senang kegiatan ini dapat memperkuat semangat kolaboratif antara para pelaku industri kreatif, komunitas, akademisi, private sektor dan pemerintah. Marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk menjadikan Kemenpora sebagai rumah pemuda Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement