Senin 02 Oct 2023 04:45 WIB

Tanpa Target, Atlet Menembak Putri Ini Bersyukur Bawa Perunggu dari Asian Games 2022

Rica dan kawan-kawan bersyukur dengan pencapaian tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Siluet atlet menembak putri Indonesia/ilustrasi.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Siluet atlet menembak putri Indonesia/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peraih medali perunggu cabang olahraga menembak di nomor Women' Team 10m Running Target Asian Games Hangzhou 2022, Rica Nensi Perangin Angin bahagia dan bangga bisa membawa pulang medali. Meskipun bukan medali emas, Rica mengatakan ini adalah hasil yang terbaik.

Rica menjelaskan medali perunggu tersebut didapatkan secara tim bersama Nourma Try Indriani dan Feny Bachtiar. Rica dan kawan-kawan bersyukur dengan pencapaian tersebut.

Baca Juga

"Kalau untuk target sebenarnya gak pernah dikasih tahu sama PB. Cuma kita disuruhnya kalian berlatih, bertanding seperti berlatih supaya menghasilkan hasik yang terbaik. Kalau untuk target kurang tahu," ujar Rica saat penyambutan atlet di Terminal 3 Soekarno Hatta, Senin (2/10/2023) dini hari WIB.

Rica mengungkapkan rival terberatnya dari Kazakhtan dan Korea Utara. Pasalnya, di pertandingan singel event poin mereka di atas.

Oleh karena itu Rica sudah memprediksi skor mereka akan tinggi di nomor Running Target. Namun ada juga hasil di luar prediksi dari dua atlet mereka sehingga Rica dan tim bisa mendapatkan perunggu.

Perjalanan selama mengikuti Asian Games Hangzhou tidak mudah. Jarak antara tempat menginap dengan venue pertandingan yang jauh adalah kendala yang dihadapi. "Jadi kita harus benar-benar prepare," kata Rica.

Setelah ini, menurut Rica, pasti akan lebih turun di nomor single event. Pertandingan multievent sangat jarang karena tidak semua negara memiliki tim Running Target. Selain itu nomor ini juga tidak dipertandingkan di Olimpiade. Ia berharap ke depannya running target bisa dipertandingkan di Olimpiade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement