Senin 02 Oct 2023 13:24 WIB

Courtois: Chelsea akan Menyesal Biarkan Kepa Pergi

Kepa saat ini merumput bersama Courtois di Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Real Madrid Kepa Arrizabalaga menangkap bola saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan Real Madrid, di Madrid, Spanyol, Ahad (24/9/2023).
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Kiper Real Madrid Kepa Arrizabalaga menangkap bola saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan Real Madrid, di Madrid, Spanyol, Ahad (24/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois mengatakan, Chelsea akan menyesal membiarkan Kepa Arrizabalaga pergi. Kepa kini dipinjamkan ke Real Madrid untuk menggantikan posisi Courtois yang baru menjalani operasi lutut sehingga membuatnya absen musim ini.

Courtois kemudian berpikir setelah melihat aksi Kepa bersama Madrid, ia yakin the Blues telah melakukan kesalahan membiarkannya pergi. Itu karena Kepa dinilai memiliki kemampuan luar biasa dalam menjaga gawang dari kebobolan.

Baca Juga

“Dia adalah penjaga gawang luar biasa yang sangat kuat. Saya yakin dia adalah salah satu dari lima penjaga gawang terbaik di dunia saat ini," ujar Courtois, dilansir dari tribalfootball, Senin (2/10/2023).

Penandatanganan Kepa oleh Madrid dilakukan secara mendadak jelang setelah Courtois cedera. Selain Kepa, ada nama mangan kiper Manchester United David de Gea yang diisukan akan direkrut. Namun, Los Blancos memilih Kepa. Sang pemain kini mencatatkan lima pertandingan dan kebobolan lima gol. 

Kiper asal Spanyol ini bergabung dengan Chelsea pada 2018 yang didatangkan dari Athletic Bilbao. Kepa adalah pengganti Courtois di Chelsea yang hengkang ke Madrid pada 2018. Ia langsung menjadi kiper utama Chelsea sejak tiba di Stamfors Bridge.

Kepa mencatatkan 163 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Kepa mempersembahkan empat gelar bergengsi satu di antaranya Liga Champions. Namun tempatnya mulai terancam sebagai kiper nomor satu Chelsea ketika Edouard Mendy pada 2020. Ia sering duduk di bangku cadangan.

Kepa dipinjam Madrid selama satu musim hingga Juni 2024. Pemain 28 tahun itu tampak senang di Santiago Bernabeu karena mendapatkan kepercayaan dari pelatih Carlo Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement