Senin 02 Oct 2023 21:49 WIB

Ter Stegen akan Samai Rekor Legenda Barcelona Jika Turun Lawan Porto di Liga Champions

Jika dimainkan, Ter Stegen akan mencatatkan laga ke-387 dalam kariernya di Barcelona.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kiper FC Barcelona Marc Andre ter Stegen.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Kiper FC Barcelona Marc Andre ter Stegen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen bukan sekadar kapten bagi Barcelona, melainkan juga salah satu pemain terlama di Camp Nou. Pemain asal Jerman ini mendekati satu dekade di Katalunya dan mulai membuat terobosan serius ke dalam buku-buku rekor.

Ter Stegen, 31 tahun, pindah dari Borussia Monchengladbach. Setelah Sergi Roberto, ia jadi sosok paling lama berada di Barcelona dibandingkan siapa pun di skuad saat ini. Ter Stegen baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2028, yang akan membuatnya tetap bertahan untuk beberapa waktu lagi.

Baca Juga

Penampilan Ter Stegen berikutnya kemungkinan besar melawan Porto di Liga Champions. Duel di markas Porto pada Kamis (5/10/2023) dini hari WIB, akan menjadi laga ke-387 dia bersama jika dimainkan pelatih Xavi Hernandez. Menurut Sport, dilansir Football Espana, berdiri di bawah mistar dalam laga ini akan membuat Ter Stegen sejajar dengan legenda klub Antoni Ramallets. 

'Si Kucing Bersayap' adalah kiper hebat pertama Barcelona menurut standar banyak orang, bertahan di bawah mistar gawang selama 15 tahun dari 1947 hingga 1962. Memulai kariernya dengan klub Gracia Europa pada tahun 1942, dia bermain untuk San Fernando, Real Mallorca, dan Real Valladolid sebelum kembali ke Katalunya.

Ter Stegen juga akan naik dalam daftar penampilan dengan menyamai Ramallets. Saat ini, dia sejajar dengan Pep Guardiola, dan akan naik ke urutan ke-18. Pemain asal Jerman ini tidak diragukan lagi akan mengincar posisi 10 besar di musim-musim mendatang. 

'Charly' Rexach melengkapi daftar tersebut dengan 450 penampilan, dalam daftar yang lengkap dengan para pemain seangkatan ter Stengen, termasuk Lionel Messi, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Jordi Alba. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement