Selasa 03 Oct 2023 00:14 WIB

Klopp Cemaskan Liverpool yang Ditinggal Cody Gakpo dan Diogo Jota

Cedera menghantam Liverpool di awal musim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpool Cody Gakpo.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Liverpool Cody Gakpo.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool terus menunggu hasil evaluasi kondisi cedera Cody Gakpo setelah kekalahan melawan Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin. Situasi itu jelas berpengaruh jelang pertandingan lanjutan Europa League.

The Reds mengalami kekalahan 1-2 saat berkunjung ke markas Tottenham Hotspur, London pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024.

Baca Juga

Namun Liverpool harus kehilangan Gakpo, yang diganti pada babak pertama hanya beberapa menit setelah ia menyamakan gol pembuka Son Heung-min pada menit ke-36.

Pemain asal Belanda itu dilanggar oleh bek sayap Spurs Destiny Udogie beberapa saat sebelum gol penyeimbangnya dan tak lama kemudian digantikan oleh Diogo Jota.

Kemudian pelatih Juergen Klopp berbicara dalam konferensi pasca pertandingan mengungkapkan bahwa Gakpo kembali ke Merseyside dengan brace di kakinya.

"Masalah terbesar dalam pertandingan ini, sejujurnya sebelum Cody Gakpo mencetak gol, kami mendapat tendangan bebas dan dia cedera dan dia sekarang tertatih-tatih," kata Klopp.

Juru taktik asal Jerman belum dapat memastikan apakah Gakpo akan kembali menjelang duel kedua fase grup Liga Europa melawan Union Saint-Gilloise.

Dilansir Liverpool Echo, Senin (2/10/22)023) Gakpo bukan satu-satunya skuad Liverpool yang akan absen, dengan Curtis Jones dan Jota mendapat kartu merah pada laga kontra Spurs.

Selain Gakpo, yang masih terus dipantau oleh tim medis the Reds. Curtis Jones pun Diogo Jota juga dipastikan absen pada duel versus Brighton and Hove Albion dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris 8 Oktober mendatang.

Saat ini the Anfield Gank berada di peringkat empat dengan perolehan nilai 16 tertinggal dua angka dari Manchester City di posisi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement