Senin 02 Oct 2023 22:56 WIB

Chelsea Krisis Pemain Saat Lawan Fulham

Setidaknya delapan pemain bintang The Blues absen karena cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Chelsea berangkat ke markas Fulham untuk melakoni Liga Inggris, Selasa (3/10/2023) dini hari WIB dalam kondisi krisis pemain. Setidaknya delapan pemain bintang The Blues absen karena cedera.

Christopher Nkunku dan Wesley Fofana adalah dua pemain yang sudah lama absen. Chelsea juga harus tanpa Ben Chilwell karena cedera hamstring saat menang atas Brighton di Piala Carabao. Ini akan menjadi ujian berat Mauricio Pochettino dalam upaya bangkit dari keterpurukan di Liga Inggris.

Baca Juga

“Sangat buruk hal itu terjadi di menit-menit terakhir pertandingan, dan tentu saja kami sangat sedih dengan pemberitaan seputar Ben. Waktunya, sulit diketahui sekarang karena kurang dari dua hari sejak kejadiannya," ujar Pochettino tentang Chilwell, dilansir dari Football London, Senin (2/10/2023).

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) ini mengatakan perlu melakukan penilaian dalam beberapa hari ke depan terkait Chilwell. Klub akan terus memantau perkembangan pemain internasional Inggris tersebut.

Namun Pochettino bisa bernafas sedikit lega dengan Carney Chukwuemeka yang sudah kembali berlatih. Dia dapat mengisi posisi bek kiri yang ditinggalkan Chilwell. Sebelumnya Chukwuemeka absen sejak pekan kedua musim ini karena cedera lutut.

“Saya pikir mungkin Carney [akan tersedia], dan tentu saja Noni [Madueke] juga,” katanya.

Sementara itu, bek Benoit Badiashile terus memulihkan diri dari cederanya. Di tempat lain, kapten klub James Reece mungkin siap untuk pertandingan akhir pekan depan melawan Burnley. Namun Pochettino mengklaim bahwa perjalanan ke Fulham terlalu dini bagi James untuk dimainkan.

"Untuk hari Senin, saya tidak percaya. Mungkin seminggu setelahnya, kita lihat saja. Seminggu setelahnya, kami akan menilai dia dan saya akan mengonfirmasinya nanti," ia menambahkan.

Romeo Lavia, yang belum mencatatkan debutnya untuk klub, masih absen setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan awal bulan ini. Trevoh Chalobah adalah nama lain di ruang perawatan di Cobham. 

Berikut pemain Chelsea yang absen melawan Fulham: Reece James, Ben Chilwell, Christopher Nkunku, Wesley Fofana, Benoit Badiashile, Marcus Bettinelli, Trevoh Chalobah, Romeo Lavia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement