Selasa 03 Oct 2023 19:29 WIB

Ada Kabar Gembira untuk Semua Pencinta Arsenal Jelang Laga Liga Champions

Gelandang Arsenal berkebangsaan Ghana itu sudah pulih.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang andalan Arsenal Thomas Partey.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang andalan Arsenal Thomas Partey.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar gembira untuk semua elemen di Arsenal. Ini terkait situasi Thomas Partey.

Gelandang berkebangsaan Ghana itu sudah pulih. Sebelumnya, Partey absen di enam pertandingan terakhir karena cedera. Perlahan tapi pasti, kondisi yang bersangkutan membaik.

Baca Juga

Eks Atletico Madrid itu mulai beraktivitas dalam dua pekan belakangan. Partey berlatih normal di tiga hari terakhir. Pelatih the Gunners, Mikel Arteta bersyukur akan hal itu.

Kebetulan timnya memasuki jadwal padat. Beberapa jam lagi, armada gudang peluru mentas di Eropa. Arsenal akan menghadapi tuan rumah RC Lens pada matchday kedua Grup B Liga Champions musim 2023/24.

Duel tersebut berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. Partey berpotensi turun gunung. Sebuah tambahan berharga untuk lini tengah kubu tamu.

"Ini jelas merupakan kabar baik bagi kami. Dia mengalami kemajuan dan tampil sangat bagus dalam sepekan terakhir. Dia pemain besar dan kami tahu apa yang dia bawa ke tim," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (3/10/2023).

Pun demikian dengan Bukayo Saka. Nama terakhir memperkuat the Gunners menghadapi AFC Bournemouth, pada akhir pekan lalu. Wakil London Utara ini meraih hasil positif.

Arsenal menang 4-0 atas Bournemouth. Kemenangan tersebut nyaris dibayar mahal. Saka tertatih-tatih saat meninggalkan lapangan.

Rupanya, tak ada sesuatu yang berlebihan. Arteta menjamin hal itu. Sosok 22 tahun itu sudah berlatih bersama rekan-rekannya.

"Dia baik-baik saja, dia jauh lebih baik," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol ini.

Arsenal belum terkalahkan dalam 10 pertandingan di berbagai ajang. Sebanyak delapan di antaranya berujung kemenangan. Sebuah modal berharga bagi the Gunners  jelang lawatan ke Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement