Rabu 04 Oct 2023 10:20 WIB
...

Dipermalukan Galatasaray di Old Trafford, Ten Hag: Mental Para Pemain MU Lemah!

Ini bukan kali pertama Ten Hag menyoroti soal kekuatan mentalitas bermain skuad MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag (kiri) tampak kecewa sesuai laga vs Galatasaray di penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB..
Foto:

Tim tamu bahkan memiliki peluang menutup laga dengan selisih gol lebih banyak apabila Icardi sukses memanfaatkan eksekusi tendangan penalti. Galatasaray mendapatkan hadiah penalti usai pelanggaran yang dilakukan Casemiro menyusul blunder kiper Andre Onana.

Tidak hanya berbuah penalti buat Galatasaray, pelanggaran itu juga membuat Casemiro menerima kartu kuning kedua alias kartu merah. Tekad Man United untuk bisa kembali ke jalur kemenangan berakhir dengan kegagalan. MU pun kian terpuruk dengan menelan enam kekalahan dari 10 laga di semua ajang pada musim ini.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tidak ragu menyebut soal lemahnya mentalitas bertanding anak-anak asuhnya di laga tersebut. Dua kali gagal mempertahankan keunggulan sudah cukup menjadi penanda kesalahan dalam mentalitas bertanding para penggawa Man United.

''Kesalahan dalam mentalitas bertanding, Anda tidak bisa melakukannya di level ini. Anda akan mendapatkan ganjaran dari kondisi itu. Hal ini sulit untuk dikendalikan. Kami dua kali unggul dan mengendalikan permainan, tapi malah menelan kekalahan. Kami harus berharap yang lebih baik,'' kata Ten Hag kepada TNT Sports usai laga tersebut, Rabu (4/10/2023).

Ini bukan kali pertama pelatih asal Belanda itu menyoroti soal kekuatan mentalitas bertanding para penggawa Iblis Merah. Berdasarkan lansiran Mirror, Ten Hag dikabarkan kecewa dengan mentalitas dan karakter yang ditunjukkan anak-anak asuhnya kala dibekap the Eagles di laga lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Apabila menilik lebih jauh, eks pelatih Ajax Amsterdam itu juga sempat mengeluhkan soal mentalitas bertanding Marcus Rashford dan kawan-kawan pada pengujung musim lalu. Kala itu, Ten Hag menyebut, para penggawa MU memiliki kecenderungan untuk sulit bangkit usai tertinggal, termasuk saat dibekap Sevilla, 0-3, di leg kedua babak semifinal Liga Europa.

''Kami tidak bisa membantahnya. Ini masalah mentalitas. Kami harus belajar untuk bisa segera bangkit dan menatap laga sebelumnya. Tim ini kesulitan untuk bisa bangkit setelah tertinggal lebih dulu. Ini yang harus dibenahi,'' kata Ten Hag seperti dilansir Manchester Evening News, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement