Selasa 03 Oct 2023 17:11 WIB

Ini Prediski Line-Up MU Vs Galatasaray, Amrabat Kembali ke Lini Tengah

Pelatih MU Erik Ten Hag sedang krisis pemain karena beberapa absen akibat cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Sofyan Amrabat
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester United Sofyan Amrabat

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag harus segera memikirkan matang-matang tentang formasi yang akan mainkan ketika menjamu raksasa Turki, Galatasaray dalam laga kedua Grup A Liga Champions, di Stadion Old Trafford, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. Pasalnya, Ten Hag sedang krisis pemain karena beberapa absen akibat cedera.

Setan Merah kalah 1-0 dari Crystal Palace di Liga Inggris akhir pekan kemarin. Sebaliknya Galatasaray menang 2-1 atas Ankaragucu. MU kalah dalam lima dari sembilan pertandingan pembuka musim ini disemua kompetisi.

Baca Juga

Pada laga pertama grup A Liga Champions, MU kalah 4-3 dari Bayern Muenchen. Adapun Galatasaray bermain imbang 2-2 menghadapi Kopenhagen. Kondisi Galatasaray yang lebih baik dibandingkan MU jelang bentrok maka Ten Hag harus menyusun formasi yang tepat.

Dilansir dari Sportsmole, MU akan tanpa Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Kobbie Mainoo dan Amad Diallo karena cedera. Jadon Sancho juga absen karena sang penyerang masih belum berlatih dengan tim utama karena perselisihannya dengan Ten Hag. Namun Antony bisa kembali terlibat setelah kembali ke klub setelah cuti.

Sergio Reguilon absen melawan Palace karena cedera ringan, tetapi ia bisa kembali ke starting XI tepat waktu sebagai bek kiri, yang memungkinkan Sofyan Amrabat pindah ke lini tengah bersama Casemiro. Bruno Fernandes mungkin akan bermain di sisi kanan untuk pertandingan ini. Sementara Mason Mount dan Marcus Rashford juga bermain untuk mendukung Rasmus Hojlund.

Adapun Galatasaray tanpa Kazimcan Karatas yang cedera. Hakim Ziyech juga diragukan tampil karena baru bisa berlatih secara individu pada ahad pagi karena cedera.

Mauro Icardi dipastikan akan memimpin lini depan Galatasaray. Icardi akan jadi ancaman lini pertahanan MU yang krisis bek. Dia telah mencetak 10 gol dalam 12 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dia akan didukung oleh Dries Mertens dan Kerem Akturkoglu.

Jika Ziyech tidak dinyatakan fit, maka Zaha bisa masuk starting XI melawan mantan klubnya. Pemain internasional Pantai Gading itu mencetak gol melawan Ankaragucu akhir pekan kemarin. Davinson Sanchez juga akan berperan sebagai starter di bek tengah. Sementara mantan gelandang Arsenal Lucas Torreira akan tampil di lini tengah bersama Kerem Demirbay.

Berikut prediksi formasi MU Vs Galatasaray:

Manchester United (4-3-3)

Andre Onana, Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Sergio Reguilon, Casemiro, Sofyan Amrabat, Bruno Fernandes, Mason Mount, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund.

Pelatih: Erik ten Hag

Galatasaray: (4-2-3-1)

Fernando Muslera, Sacha Boey, Davinson Sanchez, Abdulkerem Bardakci, Angelino, Lucas  Torreira, Kerem Demirbay, Wilfried Zaha, Dries Mertens, Muhammed Kerem Akturkoglu, Mauro Icardi.

Pelatih: Okan Buruk

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement