Senin 02 Oct 2023 23:29 WIB

Erik Ten Hag Ungkap Antony Mungkin Main Saat MU Hadapi Galatasaray di Liga Champions

Antony sudah mulai berlatih dengan skuad MU selepas cuti kasus dugaan kekerasan.

Winger Manchester United (MU) Antony
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Winger Manchester United (MU) Antony

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Pemain sayap Manchester United (MU) Antony dapat kembali bermain untuk pertandingan Liga Champions melawan Galatasaray di Old Trafford, Rabu (4/10/2023). Kabar ini disampaikan manajer MU Erik ten Hag pada Senin (2/10/2023).

Pemain berusia 23 tahun itu tidak bermain untuk Setan Merah  sejak pekan pertama September. Ia juga ditarik dari skuad Brasil untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia di tengah investigasi polisi atas tuduhan penyerangan yang dilakukan oleh mantan pacarnya Gabriela Cavallin.

Baca Juga

Pekan lalu, MU mengonfirmasi Antony akan kembali berlatih. MU sebelumnya telah setuju untuk mengizinkan pemain timnas Brasil itu untuk mengambil masa istirahat.

"Antony akan menjadi pertimbangan. Kemarin adalah pertama kalinya dia kembali ke latihan tim. Kami memiliki latihan terakhir dan kemudian kami membuat keputusan," kata Ten Hag kepada wartawan menjelang pertandingan kandang melawan juara Turki, Galatasaray.

"Dia akan menjadi pertimbangan, ya... Dia bekerja sama sepenuhnya dan hasilnya adalah dia tidak dikenai dakwaan."

Ten Hag juga mengonfirmasi bahwa pemain asal Argentina, Lisandro Martinez, harus menjalani operasi karena cedera kaki. Pemain bertahan United tersebut telah diputuskan untuk absen dalam jangka waktu yang lama, setelah memperparah cedera yang dideritanya pada bulan April lalu.

MU akan menghadapi laga melawan Galatasaray setelah menelan kekalahan 1-0 dari Crystal Palace pada Sabtu, yang membuat mereka turun ke peringkat 10 klasemen sementara Liga Primer. Itu adalah kekalahan keempat mereka di liga musim ini - menjadikannya sebagai awal terburuk mereka di kasta tertinggi sejak 1989/90.

Terlepas dari perjuangan MU baru-baru ini, Ten Hag mengatakan timnya "bergerak maju". "Anda harus melakukan penyesuaian. Kami tidak memiliki bek sayap di sisi kiri. Ada kekurangan dalam permainan kami. Banyak hal positif, tetapi pada akhirnya ini adalah tentang hasil dan kami tidak mendapatkannya," kata dia.

MU berada di dasar klasemen Grup A di Liga Champions, setelah kekalahan 4-3 dari Bayern Munchen pada laga pembuka mereka bulan lalu. Walau demikian, bek Raphael Varane mengatakan bahwa mereka memiliki kualitas untuk menjuarai Liga Champions.

"Anda harus tampil efisien untuk memenangi trofi. Kami memiliki kualitas dalam skuat untuk memenangkan kompetisi. Kami harus terus maju dan berkembang," ujar Varane kepada wartawan.

"Kompetisi ini sulit, Anda harus memperhatikan setiap detail, tetapi kami memiliki tim yang berkualitas, dengan mentalitas yang baik. Kami harus melakukan beberapa perbaikan, ini bukanlah awal musim yang kami harapkan, tetapi saya masih yakin kami memiliki kualitas untuk bersaing dengan tim-tim terbaik di dunia."

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement