Rabu 04 Oct 2023 16:18 WIB

Mampu Atasi Momen Genting, Ginting Lolos ke Perempat Final Asian Games

Ginting mengandaskan langkah tunggal putra Singapura Jason Teh Jia Heng.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Anthony Sinisuka Ginting. Ginting lolos ke babak perempat final Asian Games.
Foto: Dok Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting. Ginting lolos ke babak perempat final Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, HUANGZHOU -- Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan pada Asean Games Huangzhou 2022. Ginting mengandaskan langkah tunggal putra Singapura Jason Teh Jia Heng.

Pertarungan ini berlangsung di Binjiang Gymansium, Rabu (4/10/2023) siang WIB. Ginting langsung tancap gas sejak game pertama dimulai. Ia tak memberikan lawan menemukan ritme.

Baca Juga

Alhasil, andalan merah putih ini unggul 21-14 pada set pertama. Duel berlanjut ke tahapan berikutnya. Kali ini Teh Jia Heng mencoba bangkit.

Saat memasuki poin-poin krusial, ia masih sempat memberikan perlawanan. Papan skor menunjukkan angka 18-20. Pada akhirnya Ginting mampu menang dengan skor 21-18.

Ginting wakil Indonesia pertama yang meraih tiket babak delapan besar. Sebelumnya, tiga lainnya sudah tersingkir. Siapa saja mereka?

Sebelumnya ada Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri. Putri KW gagal melewati andalan India, Pusarla Venkata Sindhu. Putri kalah dua game langsung, 16-21-16-21 dari P.V. Shindu. 

Kemudian di sektor ganda putri. Pasangan Febriani Dwipuji/Amalia Cahaya juga belum bisa berbuat banyak. Langkah Febriani/Amalia dihentikan wakil China, Chen Qiangchen/Jia Yifan.

Lalu di sektor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas. Rinov/Pitha ditaklukkan pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino melalui straight game, 17-21, 15-21.

Khusus di sektor tunggal putra, Ginting seorang diri berjuang mengejar medali. Jonatan Christie sudah tersingkir di babak 32 besar. Jonatan tak bisa melewati adangan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement