Rabu 04 Oct 2023 16:44 WIB

Striker MU Akui Timnya dalam Kondisi Krisis Kepercayaan Diri

MU kalah lagi, kalah lagi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi striker Manchester United Rasmus Hojlund setelah mencetak gol saat melawan Galatasaray di Liga Champions, Rabu (4/10/2023).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Selebrasi striker Manchester United Rasmus Hojlund setelah mencetak gol saat melawan Galatasaray di Liga Champions, Rabu (4/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Rasmus Hojlund mengakui timnya Manchester United (MU) tengah berada dalam krisis setelah kekalahan memalukan atas Galatasaray.

Bermain di Stadion Old Trafford, Rabu (4/10/2023) MU dipaksa menyerah 2-3 dari tamunya Galatasaray pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2023/2024.

Baca Juga

Hojlund yang menjadi pencetak gol Setan Merah mengakui bahwa kondisi tim saat ini sedang tidak baik-baik saja.

"Sulit untuk mengatakannya. Saya pikir kita perlu membangun kebersamaan yang lebih baik dan membangun kembali kepercayaan diri dalam grup," kata Rasmus Hojlund menegaskan dilansir Mirror.

Kekalahan atas wakil asal Turki jadi yang kedua pada ajang Liga Champions musim ini. Pun, pertama kalinya mereka gagal meraih satu poin di dua partau pembuka Si Kuping Lebar di sepanjang sejarah keikutsertaan tim asal kota pelabuhan tersebut.

Alhasil kinerja pelatih Erik ten Hag semakin tajam dipantau. Pasalnya, MU total sudah menelan enam kekalahan dari sembilan partai yang sudah dimainkan di semua kompetisi musim 2023/2024.

Penyerang asal Denmark menambahkan, tim tahu bahwa mereka perlu melakukan peningkatan dari segi teknis ketika berada di atas lapangan.

"Saat ini kami harus tetap bersatu dan meningkatkan diri bersama-sama. Bisa dibilang kami kurang percaya diri. Ini tentang rasa bangga dan berjuang demi kostum MU," sambung Hojlund.

Meski Hojlund mengungkapkan kegembiraannya bisa mencetak dua gol melawan Galatasaray, dia tidak melupakan banyaknya pekerjaan yang masih harus dilakukan oleh Manchester United.

Sorotan tajam dari penyerang berusia 20 tahun untuk perubahan skuad MU adalah sektor lini belakang. Sebab, Setan Merah sudah kemasukan 11 gol dari tujuh partai Liga Primer Inggris.

"Kami harus ingat bahwa tidak boleh kebobolan gol setelah mencetak gol. Jadi kami ingin kembali dan menganalisa apa yang kurang dari skuad kami."

MU selanjutnya berhadapan dengan Brentford pada lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/10/2023) nanti. Ini bisa jadi kesempatan pasukan Ten Hag kembali ke jalur kemenangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement