Rabu 04 Oct 2023 23:16 WIB

Saat Tim 'Liga Petani' Mengentak Liga Champions, Arsenal Jadi Korban

Arsenal sempat unggul, lalu kandas 1-2.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal secara mengejutkan kalah dari RC Lens pada matchday kedua Grup B Liga Champions 2023/2024 dengan skor 1-2. Selain menjadi kekecewaan berat untuk skuad Mikel Arteta, juga menjadikan pembuktian betapa kompetennya kualitas tim Ligue 1 Prancis, yang kerap dijuluki Farmers League.

Bertandang ke Stade Bollaert-Delelis, Rabu (4/10/2023) Arsenal lebih dulu unggul lewat gol Gabriel Jesus pada menit ke-14. Namun, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan anak asuh Mikel Arteta.

Baca Juga

Tuan rumah Lens sukses membalikkan keadaan melalui gol dari Adrien Thomasson pada menit ke-25 serta Elye Wahi menit ke-69. Ini sekaligus jadi kekalahan pertama the Gunners di ajang Liga Champions.

Purnalaga akun resmi sosial media RC Lens melakukan perayaan dengan memposting gol Thomasson dengan judul yang mengundang gelak tawa. "Liga Petani bergerak lagi!" demikian tulisan akun resmi RC Lens, Rabu (4/10/2023).

Julukan Farmers League atau Liga Petani tersemat pada Ligue 1 sejak beberapa tahun terakhir. Penyebabnya, di antara lima liga top di Eropa, Ligue 1 dianggap sebagai liga terlemah. Hanya Olympique Marseille yang pernah merengkuh trofi Si Kuping Lebar.

Ungkapan sarkasme tersebut menggambarkan liga itu terdiri atas orang-orang yang menjadikan pertanian sebagai pekerjaan harian mereka dan kemudian bermain sepak bola pada malam hari.

Alhasil saat ini Lens menduduki kursi pertama Grup B dengan perolehan nilai empat dengan catatan satu menang dan sekali imbang. Diikuti Arsenal di kursi kedua dengan koleksi tiga angka serta Sevilla di peringkat ketiga.

Selanjutnya Meriam London akan berjumpa rival berat Manchester City pada lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Ahad (8/10/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement