Rabu 04 Oct 2023 23:35 WIB

Bali United Ditahan Imbang 1-1 oleh Terengganu FC

Gol Bali United disumbangkan oleh Privat Mbarga pada menit ke-54.

Pesepak bola Bali United Rahmat (kiri) berselebrasi bersama Mohammed Rashid setelah ia mencetak gol ke gawang PS Barito Putera .
Foto: ANTARA FOTO
Pesepak bola Bali United Rahmat (kiri) berselebrasi bersama Mohammed Rashid setelah ia mencetak gol ke gawang PS Barito Putera .

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United ditahan imbang 1-1 oleh wakil Malaysia, Terengganu FC, pada laga fase Grup G kompetisi Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (4/10/2023) malam. Dengan hasil imbang itu, kedua tim mengoleksi masing-masing satu poin dengan total sementara empat angka.

Adapun gol Bali United disumbangkan oleh Privat Mbarga pada menit ke-54 dan babak kedua dibalas Terengganu FC oleh Syahmi pada menit ke-83. Dengan hasil pertandingan kedua pada fase grup G itu, Bali United masih berada di posisi puncak grup berdasarkan klasemen sementara Piala AFC 2023/2024.

Baca Juga

Sedangkan Terengganu, meski memiliki poin yang sama untuk sementara menempel di posisi kedua karena akumulasi jumlah gol terbanyak dimiliki Bali United saat laga pertama melawan Stallion Laguna dari Filipina.

Jalannya pertandingan

Tim tuan rumah menguasai bola sejak pluit ditiup wasit Bijan Heidari dari Iran yang mengawal jalannya pertandingan. Beberapa kali peluang gol didapatkan tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu, tapi hingga 30 menit pertandingan berlangsung, belum ada satu pun bola bersarang di gawang lawan.

Peluang gol itu di antaranya melalui Ilija Spasojevic dan Eber Bessa, tapi bola berhasil diantisipasi kiper tim tamu, Suhaimi.

Di sisi lain, Terengganu FC juga tak mau ketinggalan salah satunya melalui peran pemain nomor punggung 11, Sony Norde, yang terus membangun serangan ke gawang Bali United.

Beberapa kali tembakan keras dari skuad Terengganu juga diarahkan ke gawang Adilson Maringga, tapi bisa ditangkap kiper dari Brazil itu. Hingga kedua tim turun minum, papan skor di Stadion Dipta masih memasang skor kacamata yakni 0-0.

Memasuki babak kedua, Bali United melancarkan serangan dan mendapatkan peluang gol misalnya sundulan Rashid, tapi gagal bersarang di gawang Terengganu.

Hingga pada menit ke-54, sepakan jarak dekat Privat Mbarga berhasil menjebol gawang Terengganu. Ia memanfaatkan tendangan pojok Rashid sehingga tim tuan rumah unggul sementara 1-0.

Skuad asuhan pelatih Tomislav Steinbruckner itu berupaya mengejar ketertinggalan dengan melancarkan serangan ke gawang Adilson.

Pada menit ke-83, Terengganu FC menyamakan kedudukan 1-1 berkat sepakan Syahmi.

Mendekati menit-menit terakhir dan tambahan waktu lima menit, Bali United nyaris menambah gol di antaranya dari Rahmat. Sayang, bola tak dapat menjebol gawang lawan. Hingga babak kedua berakhir, skor kedua tim tetap sama yakni 1-1.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement