Rabu 04 Oct 2023 23:47 WIB

Bali United Dapat Pelajaran dari Hasil Imbang Lawan Terengganu

Bali United unggul lebih dulu tapi kebobolan setelah memilih bertahan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United mengevaluasi hasil imbang dengan skor 1-1 melawan wakil Malaysia, Terengganu FC pada laga kedua Grup G Piala AFC 2023/2024. Menurut pelatih Bali United Stefano Cugurra, ada pelajaran yang bisa didapatkan timnya dari laga ini.

"Jika kami tidak lamban saat skor 1-0, kami dapat hasil yang lebih bagus. Tapi ini pelajaran yang bagus karena pertandingan masih banyak di AFC," kata Teco, sapaannya usai laga kontra Terengganu FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (4/10/2023) malam.

Baca Juga

Menurut dia, selama jalannya pertandingan pada babak pertama, kedua tim bisa saling bertahan. Kemudian pada babak kedua, skuadnya melancarkan serangan lebih banyak ke tim tamu Terengganu FC hingga membuahkan hasil gol pertama untuk tuan rumah 1-0 pada menit ke-54.

Pelatih asal Brasil itu mengaku setelah itu timnya kembali bertahan dan tidak banyak menyerang hingga akhirnya wakil Negeri Jiran itu menyamakan kedudukan pada menit ke-83.

Menyadari gol balasan dari tim tamu, ia pun mengarahkan para pemain untuk menyerang kembali. Meski ada satu dua peluang gol, tapi tak berhasil dikonversi menjadi gol karena ditahan kiper lawan Suhaimi. Teco memujinya sebagai kiper yang bagus.

"Kami harus konsentrasi untuk setiap pertandingan di Piala AFC agar dapat poin maksimum," tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Terengganu FC Tomislav Steinbruckner mengatakan selama pertandingan ia mengira dapat meraih lebih dari satu poin karena menilai skuadnya menguasai babak pertama. Namun, setelah babak kedua Bali United mampu mencetak gol, maka timnya pun harus puas meraih poin yang sama dengan tim tuan rumah.

"Kami harus puas dengan satu poin," kata pelatih asal Kroasia itu.

Dengan hasil pertandingan imbang itu, Bali United masih berada di posisi puncak Grup G dengan empat poin. Sedangkan Terengganu, meski memiliki poin yang sama untuk sementara menempel di posisi kedua karena akumulasi jumlah gol terbanyak dimiliki Bali United saat laga pertama melawan Stallion Laguna dari Filipina.

Di posisi ketiga klasemen sementara grup G dihuni oleh CC Mariners dengan tiga poin dan di posisi keempat dihuni oleh Stallion Laguna dengan nol poin.

Rencananya, setelah menghadapi Terengganu, Bali United dijadwalkan akan dijamu klub CC Mariners pada 26 Oktober 2023 di Central Coast Stadium, Gosford, New South Wales.

Namun, sebelum itu Bali United akan kembali berlaga pada pertandingan lanjutan di Liga 1 Indonesia melawan Bhayangkara FC pada Ahad (8/10/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement