Kamis 05 Oct 2023 10:43 WIB
...

Kian Susah Menang, Ganda Putra No 1 Dunia Asal Indonesia Fajar/Rian Disingkirkan Lee/Wang

Fajar/Rian kalah dari ganda Taiwan, Lee/Wang, dua gim langsung di perempat final.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian saat tampil di Asian Games 2022 Hangzhou, Cina.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian saat tampil di Asian Games 2022 Hangzhou, Cina.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tak mampu membendung serangan-serangan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, di babak perempat final nomor perseorangan Asian Games 2022 Hangzhou Cina, Kamis (5/10/2023). Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Lee/Wang melalui dua gim langsung 19-21, 18-21.

Fajar/Rian memulai babak pertama dengan meyakinkan, mampu meladeni reli panjang yang disuguhkan Lee/Wang. Ganda putra andalan Indonesia itu unggul sementara 3-1 sebelum permainan cepat pasangan Taiwan membuat keadaan berbalik 3-5 karena pengembalian shuttlecock yang kurang sempurna dari Fajar/Rian.

Baca Juga

Pasangan Indonesia yang merupakan peringkat satu dunia itu kemudian mencoba bangkit dengan menyamakan kedudukan 5-5 melalui tempo permainan yang lebih cepat. Meski demikian, banyak kesalahan sendiri yang diciptakan oleh Fajar/Rian dan interval gim pertama diamankan oleh lawan dengan skor tipis 10-11.

Selepas jeda, smes keras Fajar menyangkut di net dan memberikan poin pertama untuk Lee/Wang. Tak ingin membuyarkan fokus, Fajar/Rian mencoba untuk melakukan reli-reli panjang hingga akhirnya pasangan Indonesia berbalik unggul 16-15.

Perebutan poin berlangsung ketat, dengan kedua pasangan hanya terpaut satu poin satu sama lain ketika unggul dan langsung mampu mengimbangi tak lama kemudian. Di momen kritis, flick serve dari Lee mampu mengecoh Fajar/Rian, dan Lee/Wang merebut matchpoint pertama 18-20 sebelum mengakhiri gim pertama 19-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement