Kamis 05 Oct 2023 20:23 WIB

Jordi Amat dan Yance Sayuri Cedera, Shin Tae-Yong Panggil Pemain Pengganti

Laga Indonesia vs Brunei dipindahkan dari Palembang ke Jakarta.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Timnas Indonesia, Hokky Caraka (kanan) dipanggil untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Penyerang Timnas Indonesia, Hokky Caraka (kanan) dipanggil untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia yakni Jordi Amat dan Yance Sayuri mengalami cedera jelang persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama melawan Brunei Darussalam. Laga tersebut akan dimainkan pada tanggal 12 dan 17 Oktober mendatang. 

Dengan kepastian cedera dari kedua pemain itu, pelatih Shin Tae-yong mengganti mereka dengan memanggil Fachruddin Aryanto (Madura United), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan Hokky Caraka (PSS Sleman). Dengan ini, total jumlah pemain yang dipanggil menjadi 26 pemain.

Baca Juga

"Alhamdulillah sangat bersyukur dan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Apalagi ini pertama kali saya dipanggil di timnas Indonesia (senior). Saya akan berjuang keras dan maksimal supaya dapat bermain melawan Brunei Darussalam," kata Hokky Caraka dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (5/10/2023).

Indonesia mendapat jatah tuan rumah terlebih dulu. Pertandingan kandang Timnas Indonesia melawan Brunei awalnya akan diselenggarakan di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Namun, karena masalah kabut asap di Palembang, laga dipindah ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Kemudian, timnas Indonesia akan bertandang ke Brunei pada tanggal 17 Oktober. Laga tersebut akan digelar di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Brunei. 

Jika timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei dalam dua pertandingan ini, mereka akan melanjutkan ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada babak kedua, timnas Indonesia akan berada dalam Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement