Kamis 05 Oct 2023 22:29 WIB

Kondisi Semakin Membaik, Chiesa Siap Bawa Juventus Kembali ke Liga Champions

Chiesa ingin membawa Juventus berjaya lagi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Juventus Federico Chiesa.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Striker Juventus Federico Chiesa.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang sayap Federico Chiesa menegaskan saat ini ia berada dalam kondisi terbaik secara fisik dan mental setelah sempat mengalami penurunan lantaran kerap dihantam badai cedera.

"Aku baik-baik saja, proses pemulihan dari cedera kini telah berlalu," kata Chiesa menegaskan dilansir Football Italia, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga

Bianconeri diguncang oleh berbagai masalah hukum musim lalu yang membuat perolehan poin mereka dipangkas oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Hasilnya, Juve finis di peringkat ketujuh akhir musim 2022/2023.

Tidak hanya itu dari faktor teknis di atas lapangan Juve juga kehilangan beberapa pilar penting karena masalah cedera. Termasuk Federico Chiesa yang mengalami masalah pada ligamen.

Eks penyerang Fiorentina itu baru kembali berakhir bareng Juve pada kampanye kedua musim 2022/2023. Meski kehadirannya belum banyak berdampak positif bagi klub.

Akan tetapi memasuki kampanye baru kondisi fisik Chiesa perlahan mulai meningkat. Ia kini telah menemukan sentuhan terbaik saat berada di dalam area kotak penalti lawan.

"Sekarang saya dalam kondisi terbaik secara fisik dan mental," sambung Chiesa.

Juve terus bersaing di posisi tiga besar Liga Italia. Tim asuhan Massimiliano Allegri sementara berada di peringkat empat dengan perolehan nilai 14 dari empat menang, dua imbang dan sekali kalah.

Pemain berkaki kidal kemudian menggambarkan ambisi I Bianconeri pada perjalanan musim 2023/2024.

"Tujuan kami adalah lolos Liga Champions berikutnya, seperti yang kami lakukan musim lalu, meski harus rela pencapaian kami dirampas," kata pemain 25 tahun.

Selanjutnya Juve akan menjalani derby Turin melawan Torino pada lanjutan pekan kedelapan Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin akhir pekan nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement