Jumat 06 Oct 2023 07:58 WIB

Golnya ke Jala Napoli Dibandingkan dengan Gol Maradona ke Skuad Inggris, Bellingham: Lebay

Pada intinya, Jude Bellingham menolak adanya perbandingan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli dalam pertandingan Liga Champions musim 2023/2024.
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli dalam pertandingan Liga Champions musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jude Bellingham menjadi buah bibir. Ia terus menampilkan performa impresif di awal kedatangannya ke Real Madrid.

Teranyar ia ikut membela El Real pada matchday kedua Grup C Liga Champions musim 2023/2024. Madrid unggul 3-2 atas tuan rumah Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (4/10/2023) dini hari WIB. Bellingham turut membobol gawang lawan.

Baca Juga

Ia berlari menuju area penalti. Eks Borussia Dortmund lantas mengarahkan bola melewati kaki Leo Ostigard. Banyak yang membandingkan proses gol Bellingham dengan cara legenda Argentina, Maradona, membobol gawang Inggris di Piala Dunia 1986.

"Itu terlalu berlebihan," kata Bellingham, dikutip dari 90min.com, Jumat (6/10/2023).

Ia sudah menonton gol solo run Maradona. Entah itu melalui Youtube, maupun di film dokumenter. Menurutnya, kualitas gol sang legenda lebih tinggi dari aksinya.

Pada intinya, Bellingham menolak adanya perbandingan. Setiap orang berbeda. Apa yang terjadi, tergantung pada jalannya pertandingan.

"Saya hanya berkontribus dengan cara Jude," ujar Bellingham.

Bellingham fokus pada dirinya sendiri. Menurut dia, aksinya ke gawang I Partenopei bisa menjadi salah satu gol terbaiknya. Pasalnya, Madrid melawan tim berkelas di stadion hebat.

Kebetulan markas Napoli bernama Stadion Diego Armando Maradona. Semakin terasa perbandingan antara Bellingham dan Maradona. Terdengar di mana-mana.

Tak butuh waktu lama bagi jebolan akademi Birmingham City untuk menjadi andalan El Real. Ia telah mencetak delapan gol dari sembilan pertandingan di berbagai ajang. Sosok 20 tahun itu juga menyumbang tiga assists.

Lepaskan ketegangan di Eropa. Berikutnya Madrid jumpa Osasuna pada journada kesembilan La Liga Spanyol. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (7/10/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement