Kamis 21 Sep 2023 16:17 WIB

Ancelotti Akui Bellingham Lebih Pintar dari Pemain Real Madrid Lainnya

Madrid tampak frustrasi dengan pertahanan rapat yang dilakukan Union Berlin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Real Madrid Jude Bellingham (kiri) saat melawan Union Berlin di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Penyerang Real Madrid Jude Bellingham (kiri) saat melawan Union Berlin di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jude Bellingham kembali menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid. Ia mencetak gol tunggal ke gawang Union Berlin pada menit ke-90+4 dalam pertandingan Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

Madrid tampak frustrasi dengan pertahanan rapat yang dilakukan Union Berlin. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti melihat gol Bellingham berbau keberuntungan.

Baca Juga

Namun Ancelotti tak menampik atas kualitas yang dimiliki oleh pemain internasional Inggris tersebut. Gol ke gawang Union Berlin menurut Ancelotti mirip seperti gol Bellingham ke gawang Getafe.

"Dia lebih pintar dari yang lain ketika menyerang dari lini kedua. Dia memiliki kualitas ini dan dia memanfaatkannya sebaik mungkin. Saya belum menetapkan target sasaran kepada siapa pun," ujar Ancelotti dilansir dari Tribalfootball, Kamis.

Bellingham yang didatangkan Madrid dari Borussia Dortmund pada musim panas ini sepertinya adalah pembelian yang berhasil. Pasalnya, uang sekitar Rp 1,6 triliun yang dikeluarkan Madrid untuk mendatangkan Bellingham menunjukkan hasil positif. Ia langsung menggembrak dengan gol dan aksinya di lapangan sejak debutnya.

Pemain 20 tahun itu telah mencatatkan enam gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi. Ia kerap menjadi penyelamat kemenangan Madrid di La Liga Spanyol dalam lima laga pembuka. Ujian berikutnya ketika Madrid menghadapi Atletico Madrid akhir pekan ini.

Ancelotti tampak frustrasi di pinggir lapangan ketika serangan yang dibangun sulit menembus gawang Union Berlin. Ia mengatakan, Madrid pantas memenangkan pertandingan karena memiliki banyak peluang.

Menurut Ancelotti anak asuhnya sejatinya punya peluang mencetak gol lebih awal namun baru tercipta di menit akhir. "Semangat dari seragam ini membuat kami percaya hingga menit terakhir. Tim memberikan segalanya hingga akhir," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement