Jumat 06 Oct 2023 14:45 WIB

Pangeran Juventus Dikabarkan akan Jadi Bos Cristiano Ronaldo di Al Nassr

Saat ini, tawaran dari Al Nassr sedang diolah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Alessandro del Piero saat berkostum Juventus.
Foto: AP/Massimo Pinca
Alessandro del Piero saat berkostum Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Alessandro Del Piero berpotensi menuju Al-Nassr. Legenda hidup Juventus itu disebut-sebut bakal menjadi bagian dari klub Arab Saudi itu

Del Piero sudah lama pensiun. Selama ini, ia sering beraktivitas sebagai pundit. Ia belum terikat kontrak dengan pihak mana pun.

Baca Juga

Sosok yang juga pernah berkostum Sydney FC itu akan terbang ke Riyadh. Ia menjalin komunikasi dengan perwakilan Faris Najd. Ia perlu mendengarkan apa yang diinginkan oleh  tim Saudi itu dari dirinya.

"Del Piero diyakini ditawari peran sebagai Direktur Olahraga. Tawaran tersebut sedang ia pertimbangkan secara serius," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (6/10/2023).

Seperti sudah disinggung sebelummya, Del Piero belum secara resmi kembali ke dunia profesional sejak gantung sepatu pada akhir musim 2014/15. Ia beberapa kali diminta menjadi pengamat. Ia muncul di televisi untuk peran tersebut.

Namun dia mulai belajar untuk mendapatkan lisensi Pro UEFA di Coverciano. Del Piero menjalani kursus tersebut sejak September lalu. Baru-baru ini sempat muncul rumor tokoh 48 tahun itu bakal kembali ke Juve.

Kebetulan, Bianconeri dalam proses pembangunan kembali. Tepatnya setelah era Andrea Agnelli berakhir. Si Nyonya Tua butuh perpaduan sosok yang memahami manajemen, sepak bola, dan budaya klub itu sendiri.

"Namun tantangan baru di Timur Tengah, tampaknya menjadi skenario yang lebih mungkin terjadi saat ini (dalam karier Del Piero)," tambah laporan dari Football Italia.

Jika isu ini menjadi kenyataaan, juara dunia 2006 itu bakal bekerja sama dengan sejumlah pemain berkelas. Beberapa di antaranya, Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Aymeric Laporte, serta Alex Telles.

Penggemar Juventus perlu bersabar. Sementara, sang legenda belum kembali ke Raksasa Turin. Del Piero masih berkelana ke Saudi Pro League terlebih dahulu.

Saat aktif bermain, Del Piero membela Juve di 705 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mencetak 290 gol. Jebolan akademi Padova itu meraih segalanya dalam balutan kostum hitam-putih. Tak heran ia dijuluki Pangeran Juventus. Kapten tim sekaligus penyelamat Juve saat di Serie B. 

Del Piero juga sukses bersama tim nasional Italia. Ia bagian dari skuad Gli Azzurri yang berjaya di Jerman sekitar 17 tahun silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement