Jumat 06 Oct 2023 15:31 WIB

Pangeran William Saksikan Kemenangan Bersejarah Tim Kesayangannya, Aston Villa

William ingin memiliki dan mendukung tim yang lebih berada di papan tengah.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
 Pangeran William, Pangeran Wales dari Inggris.
Foto: AP/Kin Cheung
Pangeran William, Pangeran Wales dari Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran William menghadiri pertandingan bersejarah Aston Villa dalam sebuah kunjungan kejutan. Pangeran Wales duduk di sebelah pemain Aston Villa, Tyrone Mings, saat ia memberikan dukungan kepada tim sepak bola favoritnya.

Pertandingan bersejarah Kamis (5/10/2023) malam itu menandai pertama kalinya Aston Villa memainkan sepak bola fase grup Eropa Pangeran Williamdi Villa Park dalam 13 tahun terakhir. Laga tersebut melawan HSK Zrinjski Mostar dan Aston Villa menang 1-0 yang membuat Pangeran William senang.

Baca Juga

Sang Pangeran adalah pendukung lama Aston Villa dan ia menjelaskan alasannya delapan tahun lalu. Menjelang kekalahan Villa di Piala FA dari Arsenal pada Mei 2015, William menjelaskan dukungannya kepada legenda Inggris, Gary Lineker.

"Dahulu kala di sekolah, saya sangat menyukai sepak bola. Saya mencari-cari klub. Semua teman saya di sekolah adalah penggemar Man United atau Chelsea dan saya tidak ingin mengikuti tim-tim yang biasa-biasa saja," ujar William dilansir gbnews.com, Jumat (6/10/2023).

William ingin memiliki tim yang lebih berada di papan tengah yang dapat memberikannya lebih banyak momen-momen emosional. "Aston Villa selalu memiliki sejarah yang hebat. Saya memiliki teman-teman yang mendukung Aston Villa dan salah satu pertandingan Piala FA pertama yang saya datangi adalah Bolton vs Aston Villa pada 2000," katanya.

Sayangnya, Villa kemudian kalah dari Chelsea. "Itu luar biasa, saya duduk dengan semua penggemar dengan kupluk merah saya, dan saya duduk dengan semua penggemar Brummie dan bersenang-senang. Suasana, persahabatan dan saya benar-benar merasa ada sesuatu yang bisa saya hubungkan."

Berbicara pada Februari 2020, Pangeran Wales itu berkomentar, orang-orang seperti Paul Merson bermain baik. "Mengetahui perjuangan yang dia hadapi saat itu, ini adalah klub yang bisa saya dukung. Saya juga lahir pada 1982, tahun di mana kami memenangkan Piala (Eropa), jadi saya merasa sejarah dan silsilah di sekitar Villa selalu sangat dekat dengan saya," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement