Jumat 06 Oct 2023 19:27 WIB

Manchester City Bersiap Perpanjang Kontrak Haaland

Para petinggi City terkesan dengan kinerja Haaland.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Manchester City Erling Haaland (tengah).
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Striker Manchester City Erling Haaland (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City ingin memperpanjang kontrak Erling Haaland. Kedua kubu siap meningkatkan komunikasi, guna merealisasikan target tersebut.

Haaland baru semusim berkostum biru langit. Nampaknya ia bahagia menjadi bagian dari City. Itu terlihat lewat aksinya di lapangan.

Baca Juga

"Manchester City berencana meningkatkan pembicaraan dengan Erling Haaland mengenai kontrak baru, dalam beberapa bulan ke depan," demikian laporan yang dikutip dari manchestereveningnews.co.uk, Jumat (6/10/2023).

Sebelumnya, Haaland menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Etihad. Berdasarkan kesepakatan tersebut, masa tugasnya di Man City hingga musim panas 2027. Perwakilan sang bomber mengatakan kliennya, memiliki ambisi untuk bermain di sejumlah liga top Eropa.

Itu membuat City siaga satu. Para pesaing memburu aset berharga mereka. Dua di antaranya Real Madrid dan Barcelona.

Hingga kini, keran gol Haaland terbuka lebar. Ia sudah membela the Citizens dalam 64 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Selama periode tersebut, ia mencetak 60 gol. Ia mulai mendapatkan sejumlah penghargaan individu. Haaland bagian dari skuad City yang meraih treble musim lalu.

"Para petinggi klub terkesan akan kontribusinya kepada tim, dan seberapa baik ia beradaptasi di ruang ganti," tambah laporan dari manchestereveningnews.co.uk.

Haaland digadang-gadang bisa menggantikan dominasi Lionel Messi-Cristiano Ronaldo. Ia masuk nominasi peraih Ballon d'Or 2023. Di generasinya, ia diprediksi bakal bersaing ketat dengan Kylian Mbappe.

Berbagai fakta tersebut membuat City siap berusaha keras mempertahankan sang bomber. Di era sepak bola sekarang, sulit menemukan pemain nomor sembilan dengan kemampuan komplit seperti Haaland. Terutama setelah meredupnya pesona Karim Benzema-Robert Lewandowski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement