Jumat 06 Oct 2023 23:58 WIB

Waspadai Brighton, Klopp: Mereka Mainkan Sepak Bola yang Luar Biasa

Liverpool akan bertandang ke markas Brighton.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: Tim Markland/PA via AP
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan pasukannya harus waspada saat bertandang ke markas Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Ahad (8/10/2023). Klopp mengakui Brighton merupakan lawan yang berbahaya dalam laga di Stadion Falmer nanti.

Liverpool dua kali keok musim lalu saat bertandang ke markas Brighton. Pertama pada 14 Januari 2023, the Reds takluk 0-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Selang dua pekan, tepatnya pada 29 Januari 2023, Liverpool kembali bertekuk lutut. Kali ini dengan skor 1-2 di Piala FA.

Baca Juga

"Jika kami bermain seperti tahun lalu, kami akan mendapatkan pukulan telak lagi. Kami harus bermain lebih baik. Saya pikir kami akan melakukannya dan itu adalah langkah pertama," kata Klopp dikutip dari TribalFootball, Jumat (6/10/2023).

Ia mengatakan, Brighton memiliki beberapa hasil yang tidak sesuai dengan keinginan mereka dan itu sangat normal dalam perkembangan mereka. Menurut Klopp, Brighton telah mengalami banyak perubahan, kehilangan pemain top, salah satunya Alexis Mac Allister yang pindah ke Liverpool. Walau demikian, Brighton masih memainkan sepak bola yang menawan.

"Kami mengharapkan pertandingan yang sangat sulit melawan salah satu tim terbaik di liga, salah satu tim yang dilatih dengan baik di liga," ujar Klopp.

"Saya sangat menantikannya dan kami harus melakukan beberapa hal dengan benar. Itu [kekalahan] bisa saja terjadi, karena mereka sangat bagus. Namun kami akan berusaha keras untuk membuatnya lebih baik," janji Klopp. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement