Sabtu 07 Oct 2023 08:59 WIB

Prediksi Starting XI Real Madrid Vs Osasuna di La Liga Spanyol

Real Madrid akan menjamu Osasuna Sabtu (7/10/2023) malam mulai pukul 21.15 WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Real Madrid merayakan gol (ilustrasi). Madrid akan menjamu Osasuna di La Liga Spanyol, Sabtu malam WIB.
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Para pemain Real Madrid merayakan gol (ilustrasi). Madrid akan menjamu Osasuna di La Liga Spanyol, Sabtu malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tambahan tiga poin saat menjamu Osasuna pada jornada kesembilan, Sabtu (7/10/2023) malam mulai pukul 21.15 WIB, akan membawa Real Madrid memimpin klasemen sementara Liga Spanyol. Namun, skuad Los Blancos bisa dibilang pincang dalam menatap laga ini.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memastikan David Alaba akan absen pada laga yang bakal dihelat di Stadion Santiago Bernabeu tersebut. Eks pemain bertahan Bayern Munchen itu tengah mengalami cedera dan sempat absen di sesi latihan terakhir Los Blancos.

Baca Juga

Dengan kondisi cedera Alaba dan sanksi larangan bertanding buat Nacho Fernandez, Ancelotti hanya punya satu opsi pemain di jantung pertahanan. Antonio Rudiger menjadi satu-satunya pemain berposisi asli sebagai bek tengah yang bisa diturunkan di laga tersebut. 

Ancelotti pun mengaku sudah memiliki rencana untuk mencari tandem Rudiger di laga tersebut. ''Opsinya adalah menurunkan Ferland Mendy atau Aurlien Tchouameni. Kami telah mencoba menurunkan Tchouameni di posisi tersebut. Dia memiliki kemampuan bertahan yang baik,'' kata Ancelotti seperti dikutip Sportsmole, Jumat (7/10/2023).

Mendy diketahui berposisi asli sebagai bek sayap, sedangkan Tchouameni merupakakan gelandang bertahan. Dibanding Mendy, Tchouameni memiliki kemungkinan lebih besar untuk diturunkan sebagai duet Rudiger di jantung pertahanan Los Blancos di laga kontra Osasuna.

Meski memiliki opsi terbatas di lini belakang, Ancelotti justru punya beragam opsi di lini depan. Vinicius Junior sudah pulih dari cedera dan telah turun dari menit pertama kala Los Blancos membungkam Napoli, 3-2, di laga kedua penyisihan Grup C Liga Champions, tengah pekan ini. 

Vinicius kemungkinan besar...

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement