Sabtu 07 Oct 2023 14:18 WIB

Tanpa Chiesa dan Vlahovic, Ini Harapan Allegri di Laga Juventus Vs Torino

Juventus menjamu Torino pada giornata delapan Serie A musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan melanjutkan petualangan di Liga Serie A Italia musim 2023/24. Juve dijadwalkan bertemu Torino FC pada giornata kedelapan kompetisi tersebut. 

Duel ini berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (7/10/2023) pukul 23.00 WIB. Skuad polesan Massimiliano Allegri bertindak sebagai pemilik arena. Namun Bianconeri melawan tim dari kota yang sama. 

Baca Juga

Laga si Nyonya Tua kontra Il Toro bertajuk Derby Turin atau Derby Della Mole. Allegri bereaksi. Pertama-tama ia memastikan lini depan timnya bakal kurang lengkap. Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic dipastikan absen.

Sebelumnya, dua penyerang andalan Juventus itu berlatih terpisah. Ini menjadi kabar kurang sedap untuk semua elemen di Juve. Allegri tak mau mengambil risiko.

Pada saat yang sama, ia memahami kekhawatiran penggemar. Tim yang mereka dukung tak bisa diperkuat dua sosok pembeda. Namun ini bagian dari cerita lapangan hijau.

Masih ada Moise Kean, serta Arkadiusz Milik. Artinya stok penyerang Juve sebenarnya cukup untuk sebuah pertandingan tunggal. Pemain seperti Kenan Yildiz, Adrien Rabiot, juga bisa mencetak gol.

"Kemudian ada beberapa bek yang selalu berbahaya dalam situasi bola mati," kata Allegri, dikutip dari laman resmi klubnya.

Selanjutnya, ia membahas rival mereka. Menurutnya, Torino terbiasa menghadirkan kesulitan. Skuad polesan Ivan Juric bermain agresif.

Apalagi ketika menghadapi Juventus. Ada energi lain yang muncul. Lebih dari sekadar hal teknis di lapangan.

"Kami harus tampil bagus dalam segala hal," ujar Allegri.

Menarik dinantikan bagaimana partai ini berjalan. Pertarungan melibatkan tim sekota selalu memanas. Juve berada di posisi keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 14 poin, Bianconeri unggul lima angka atas Granata di urutan ke-11.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement