Sabtu 07 Oct 2023 14:38 WIB

Real Madrid Vs Osasuna, Ancelotti Waspadai Ancaman Serangan Balik Berbahaya

Real Madrid mengoleksi sembilan kemenangan dari 10 laga terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Javier Lizón
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan melanjutkan petualangan di pentas domestik. El Real bertemu Osasuna pada journada kesembilan La Liga Spanyol musim 2023/24. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (7/10/2023) malam WIB.

Jelas, sang raksasa diunggulkan menjadi pemenang. Ada banyak hal yang membuat Vinicius Junior dan rekan-rekan di atas angin. Pertama Los Blancos memiliki amunisi mumpuni di segala lini. 

Baca Juga

Jauh lebih metereng dibandingkan calon lawan mereka. Berikutnya, skuad polesan Carlo Ancelotti juga sedang bagus-bagusnya. Madrid sudah mengoleksi sembilan kemenangan dari 10 partai terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Teranyar si putih berjaya di Liga Champions. Jude Bellingham dan rekan-rekan unggul 3-2 atas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona. Sebuah modal berharga bagi El Real jelang pertempuran kontra Los Rojillos.

Tak kalah pentingnya, El Real mentas di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang pasukan ibu kota. Meski demikian, Ancelotti enggan jemawa.

"Osasuna adalah tim yang bertahan dengan sangat baik, dan mereka akan mencoba menarik kami keluar untuk menyakiti kami. Kami harus menyerang dengan cerdas dan menghindari risiko di lini belakang," kata juru taktik berkebangsaan Italia ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain seperti biasa. Madrid identik dengan sepak bola menyerang, ditambah operan cepat. Menurutnya, hanya dengan cara itu, mereka bisa menutup pergerakan lawan sepanjang pertandingan.

Potensi serangan balik tim polesan Jagoba Arrasate, diminimalisir. Alhasil, kubu tamu bakal sulit berkreasi dan fokus menjaga area sendiri. Peluang kebobolan semakin besar.

"Kami ingin mengakhiri pertandingan dengan baik, meskipun kami tahu, betapa sulitnya menghadapi Osasuna. Mereka selalu bermain bagus di sini," ujar Ancelotti.

Tak berlebihan apa yang dikatakan Don Carlo. Los Rojillos mampu menahan imbang Real Madrid dalam dua pertemuan terakhir di Bernabeu pada ajang La Liga. Masing-masing dengan skor 1-1 (pada Oktober 2022), lalu 0-0 (pada Oktober 2021).

Menarik dinantikan bagaimana partai ini berjalan. Madrid berada di puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 21 poin, El Real unggul sebiji angka atas Barcelona di urutan kedua. Persaingan ketat sejak awal.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement