Senin 09 Oct 2023 06:05 WIB

Arteta Apresiasi Arsenal yang Akhiri 8 Tahun tanpa Kemenangan di Liga Lawan City

Arsenal mengalahkan Man City 1-0 lewat gol Gabriel Martinelli.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah timnya mencetak gol ke gawang Manchester City di Stadion Emirates, London, Ahad (8/10/2023).
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah timnya mencetak gol ke gawang Manchester City di Stadion Emirates, London, Ahad (8/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta memuji kemenangan timnya atas tim terbaik di dunia, Manchester City di Stadion Emirates, London pada Ahad (8/10/2023) malam WIB. Arsenal mengakhiri delapan tahun tanpa kemenangan melawan rival mereka di Liga Primer Inggris. 

Pemain pengganti Gabriel Martinelli mencetak gol pada menit ke-86 setelah kembali dari cedera hamstring. Golnya menjadi momen penentu dalam pertandingan tersebut. Adapun kemenangan terakhir Arsenal melawan City di Liga Primer Inggris terjadi pada Desember 2015.

Baca Juga

"Anda bisa merasakan sudah bertahun-tahun tidak bisa mengalahkan mereka. Hari ini saya pikir kami mengalahkan tim terbaik di dunia, tanpa ragu lagi," kata bos Gunners itu dikutip dari Daily Mail, Senin (9/10/2023).

Menurutnya, the Gunners melakukannya dengan cara yang hebat karena ada saat-saat di mana anak asuhnya harus menderita. Namun pada saat yang sama juga menunjukkan hasrat, determinasi, dan keyakinan yang nyata untuk mengalahkan the Citizens.

"Jadi saya sangat senang. Ini mengirimkan pesan kepada tim untuk tetap percaya pada apa yang mereka lakukan karena mereka adalah kelompok pemain yang fantastis," ujarnya. 

Pria asal Spanyol ini merujuk pada kekalahan 1-4 dari City pada April lalu, yang mengakhiri harapan Arsenal untuk meraih gelar juara Liga Primer musim lalu. Kekalahan ini menjadi pengalaman penting dalam perjalanan mereka menuju kesuksesan yang telah lama ditunggu-tunggu.

"Untuk mengalahkan mereka, kami harus kalah melawan mereka. Kami mungkin harus kalah seperti kekalahan kami di Etihad," kata Arteta.

Arsenal kini berada di posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 20 dari delapan laga, sama dengan koleksi poin Tottenham Hotspur di pucuk klasemen. Adapun Man City berada di tempat ketiga dengan nilai 18.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement