Senin 09 Oct 2023 08:10 WIB

Arteta Puji Tekad Besar Gabriel Martinelli untuk Bela Arsenal Lawan City

Martinelli mencetak gol kemenangan Arsenal atas Manchester City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah Gabriel Martinelli mencetak gol ke gawang Manchester City di Stadion Emirates, London, Ahad (8/10/2023).
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah Gabriel Martinelli mencetak gol ke gawang Manchester City di Stadion Emirates, London, Ahad (8/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pahlawan kemenangan Arsenal Gabriel Martinelli mengabaikan saran tim medis the Gunners untuk membuat dirinya tersedia di pertandingan melawan Manchester City. Gol Martinelli pada pengujung laga membuat Arsenal menang 1-0 di Stadion Emirates.

Striker asal Brasil itu telah absen sejak kemenangan atas Everton tiga pekan lalu, karena mengalami cedera. Namun Martinelli telah kembali mengambil tempat di bangku cadangan saat kunjungan juara bertahan City ke London Utara.

Baca Juga

Awalnya Martinelli diminta untuk tetap berada di bangku cadangan oleh pihak fisioterapis Arsenal. Namun, Mikel Arteta menjelaskan tekad untuk bermain Martinelli sangat besar.

"Martinelli telah mengatakan selama beberapa pekan bahwa dia akan bermain lawan City. Tentu saja, kami mengatakan kepada Gabi bahwa itu akan terlalu dini bagi dia. Kemarin dia berkata,'Bos, saya sudah bilang, saya akan siap'," kata Arteta menjelaskan dilansir Mirror, Senin (9/10/2023).

Pemain 22 tahun langsung siap ketika Arteta berencana menarik keluar Leandro Trossard, yang sepertinya mengalami masalah pada hamstringnya di babak kedua.

Jadilah Martinelli masuk pada awal interval kedua. Ia bermain begitu agresif di posisi sebelah kiri lini gedor Meriam London. Hal yang mendapat pujian tinggi dari sang pelatih.

"Mentalitasnya luar biasa, dan sungguh menyenangkan memilikinya karena hari ini dia bisa mengubah permainan dan dia sangat membantu kami untuk menang. Pemain cadangan kembali tampil luar biasa," sambung Arteta.

Kemenangan Arsenal atas the Citizens jadi akhir dari penantian panjang setelah terakhir kali terjadi pada April 2017 silam. Sekaligus, yang pertama untuk Arteta mengalahkan skuad besutan Pep Guardiola.

"Perasaan yang luar biasa, sudah bertahun-tahun tidak mengalahkan mereka dan hari ini, menurut pendapat saya, tanpa diragukan lagi kami telah mengalahkan tim terbaik di dunia, dan kami melakukannya dengan cara yang hebat."

Berkat hasil ini Arsenal naik ke posisi dua klasemen bersaing dengan Tottenham Hotspur yang mengantongi perolehan angka 20. Adapun City merosot ke peringkat ketiga mengumpulkan nilai 18, diikuti Liverpool di kursi keempat dengan nilai 17.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement