Senin 09 Oct 2023 10:56 WIB

Barcelona Tertahan di Peringkat Ketiga Klasemen Jelang Jeda Internasional

Bintang Granada, Bryan Zaragoza, mencetak dua gol ke gawang Barcelona di laga itu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Lamine Yamal dari Barcelona (kiri) berebut bola dengan Gerard Gumbau dari Granada saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Granada dan Barcelona di Stadion Los Carmanes di Granada, Spanyol,  Ahad (8/10/2023).
Foto: AP Photo/Fermin Rodriguez
Lamine Yamal dari Barcelona (kiri) berebut bola dengan Gerard Gumbau dari Granada saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Granada dan Barcelona di Stadion Los Carmanes di Granada, Spanyol, Ahad (8/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona tertahan di posisi ketiga klasemen La Liga Spanyol menjelang jeda internasional Oktober 2023 setelah bermain imbang 2-2 secara dramatis di Granada. Tim Katalan itu kehilangan kesempatan untuk menjaga tekanan gelar pada rivalnya, Real Madrid, saat berjuang untuk memenangkan sebagian besar pertandingan di Andalusia.

Pemain bintang Granada, Bryan Zaragoza, mencetak gol dalam 60 detik pertama, untuk mengejutkan Barcelona, ​​sebelum ia mengulangi trik tersebut sebelum jeda. Bintang remaja Lamine Yamal mencetak gol di tambahan waktu babak pertama untuk membawa Barcelona kembali ke persaingan. Yamal mencetak rekor baru sebagai pencetak gol termuda di La Liga.

Baca Juga

Dikutip Football Espana, Senin (9/10/2023), Yamal menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam pertandingan La Liga sepanjang sejarah kompetisi dalam usia 16 tahun 87 hari, melampaui Fabrice Olinga di 16 tahun 98 hari.

Barcelona memang berusaha bangkit pada fase akhir pertandingan, ketika pemain pengganti Sergi Roberto menyamakan kedudukan, dan menciptakan akhir yang menegangkan. Joao Felix tampaknya telah mencuri tiga poin untuk pasukan Xavi di menit keempat tambahan waktu tetapi usahanya dianulir karena offside oleh VAR.

Mayoritas skuad Xavi sekarang akan berangkat untuk memenuhi tugas tim nasional dalam beberapa hari mendatang menjelang menghadapi Athletic Bilbao pada 22 Oktober 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement